Laksanakan Rakercab, Ansor Cianjur Prioritaskan Program Kaderisasi

253

Cianjur, (AnsorJabar Online)
Dalam rangka melaksanakan amanat PD PRT, PC GP Ansor Cianjur menggelar rapat kerja cabang yang dilaksanakan di Villa Berkah Pacet 18-19 Maret 2017. Rapat Kerja ini dilaksanakan dalam rangka Mengevaluasi program kerja tahun 2016, Merancang program kerja tahun 2017, serta menetapkan keputusan-Keputusan operasinal yang akan di laksanakan oleh PC maupun PAC Ansor Cianjur.

Kusnadi Selaku Ketua Panitia Rakercab menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menertibkan organisasi agar kinerja organisasi bisa terencana dengan baik serta dapat terukur.

“GP Ansor Cianjur dari kepengurusan dulu sampai saat ini di bawah Pimpinan Sahabat Dedi Suherli termasuk PC Ansor yang aktif dan dapat melaksanakan khidmah sesuai standar kegiatan minimal yg dimandatkan oleh PP GP Ansor dan PD PRT GP Ansor, hanya biasanya kelemahannya kurang tertib urusan administrasi.” Ungkapnya

Selain memang belum kuatnya tradisi tertib administrasi di PC GP Ansor juga biasanya para pengurus tidak terlalu terjebak dengan urusan tertib administrasi yangg akhir-akhir ini mulai di galakan, karena bagi mereka yg penting adalah keikhlasan berkhidmat bukan aktif karena ada motif ini atau itu atau ada target ini atau itu.

Pada kesempatan yang sama Ketua PC GP Ansor Cianjur Sahabat Dedi Suherli menyampaikan rasa syukur karna sudah bisa melaksanakan Rakercab di sela-sela kesibukan para pengurus PC GP Ansor.

“Rakercab ini merupakan momentum yg tepat untuk lebih menggairahkan semangat berorganisasi pemuda NU di Cianjur agar Nilai-Nilai Aswaja An-Nahdliyah dapat ditransformasikan secara massif sehingga tercipta kehidupan masyarakat yg lebih maslahat dan berkah”.

Dalam rangka mengimplementasikan gagasan ideal tersebut PC GP Ansor sudah membuat perencanaan prioritas program tahun 2017 diantaranya menyangkut kaderisasi tahun ini direncanakan akan melaksanakan 3 kali Diklatsar Banser,3 kali PKD,Diklatsus Banser Densus 99, serta PKL. Kegiatan kaderisasi ini juga akan disinergiskan dengan kegiatan konsolidasi pembenahan struktur PAC dan Ranting.

Selain itu Rakercab ini juga merencanakan kegiatan yang bernuansa syiar diantaranya Solawat dan Rojaban Akbar yg akan di laksanakan oleh Rijalul Ansor, serta kegiatan Apel siaga Banser dan Ansor menjelang Natal dan Tahun baru 2018. Adapun menyangkut kegiatan pemberdayaan ekonomi PC Ansor Cianjur akan bersinergi dengan program yg di luncurkan oleh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat GP Ansor.

Comments

comments