Laksanakan PKD XIV dan Diklatsar X Ansor Garut Tempuh 5 Jam Perjalanan

296

Garut (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut terus melaksanakan kaderisasi PKD dan Diklatsar.

“Sekarang ini yang ke 14 untuk PKD dan 10 untuk Diklatsar,” ujar H. Muhammad Romli, wakil ketua bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Garut (5/04).

PKD dan Diklatsar kali ini diselenggarakan di Pesantren Rajawali Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang. Untuk mencapai lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, rombongan yang terdiri dari co Instruktur dan pelatih serta beberapa pengurus lainnya, berangkat dari jam 4.30 dini hari.

“Kita berangkat langsung setelah sholat shubuh. Berkumpul dan bermalam di Pesantren Al Halim, supaya sebelum jumatan kita sudah sampai di lokasi,” ujar Romli.

Sementara itu Pimpinan Pesantren Rajawali yang juga Wakil Ketua Korwil 5, Aceng Arman berterima kasih kepada Pimpinan Cabang Ansor Garut yang sudah menunjuk Pesantren Rajawali sebagai tempat PKD dan Diklatsar.

“Tempat PKD kita alihkan ke Desa Nangklak. Karena peserta lumayan banyak. Yang di Rajawali akhirnya Diklatsar saja,” ujar Aceng Arman.

Dirinya berharap Pesantren yang ia rintis bisa menjadi pusat pelaksanaan kegiatan Ansor dan NU secara keseluruhan di daerah Bungbulang dan Sekitarnya.
“Alhamdulillah kemarin Makesta IPNU dan IPPNU Kabupaten Garut. Kedepannya mudah mudahan menjadi pusat pengembangan kaderisasi,” harap Aceng Arman.

Dua minggu kedepan Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Garut akan melaksanakan PKD dan Diklatsar di Kecamatan Karangpawitan.

“Sebelum puasa kita PKD dan Diklatsar sekali lagi. Di Karangpawitan. Untuk daerah Garut Kota, Cilawu dan Karangpawitan,” ujar Romli

Comments

comments