Lakpesdam NU Subang Bedah Pemahaman HTI Dengan Halaqah Kebangsaan

58

SUBANG – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kabupaten Subang Jawa Barat menggelar Halaqah dan bedah buku Daulah Islamiyah di Pondok Pesantren Pagelaran 3 Desa Gardusayang Kec Cisalak, Subang, Sabtu (23/11/2019).

Buku yang diterbitkan oleh Pustaka Harakatuna Jakarta ini dibedah langsung oleh penulisnya, Gus Muhammad Najih Arromadloni.

Bedah buku ini dipanelkan dengan dihadirkannya pemateri dari mantan Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bangka Belitung, Ayik Heriansyah.

“Dengan dihadirkannya Kang Ayik sebagai Mantan Ketua HTI Bangka Belitung diharapkan melalui bedah buku ini bisa membuka pemahaman dan wawasan tentang apa khilafah dan HTI sehingga keberadaannya di Negara ini,” ujar Ketua Lakpesdam NU Subang, Asep Alamsyah Heridinata.

Selain itu, lanjut Asep, dalam buku tersebut juga dijelaskan bagaimana konsep khilafah yang tepat dalam kondisi hari ini yang dijabarkan oleh penulis buku tersebut.

“Dalam buku tersebut, Gus Najih (Penulis, red) menjabarkan bagaimana seharusnya kita bisa menjalankan konsep khilafah yang tepat ditengah-tengah khidupan berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

Asep berharap, dengan terselenggaranya bedah buku ini memberikan pencerahan yang lengkap kepada para peserta halaqah, terutama para santri di Kabupaten Subang sehingga tidak tergiur dengan HTI yang berkedok Agama tersebut.

“Mudah-mudaha para santri, khususnya di wilayah Subang Selatan ini menjadi tercerahkan wawasannya mengenai konsep khilafah yang digaungkan oleh kelompok HTI sehingga wawasan kebangsaan tetap terjaga,” pungkasnya.

Halaqah yang bertema “Khilafah, Tinjauan Al-Qur’an dan Sunnah itu diikuti oleh sedikitnya 500 peserta terdiri dari kaum santri. Hadir juga para Pengurus PCNU Kabupaten Subang beserta seluruh Badan Otonomnya. Semuanya mendapatkan bukunya secara gratis. (Ade Mahmudin)

comments