Lakmud IPNU-IPPNU Garut, Momentun Matangkan Gerakan dan Memupuk Idealisme

Lakmud IPNU-IPPNU Garut, Momentun Matangkan Gerakan dan Memupuk Idealisme

Upacara pembukaan Latihan Kader Muda (Lakmud) PC. IPNU-IPPNU Garut dengan tema “Mewujudkan Kader NU Yang memiliki Idealisme Tinggi untuk Masa Depan” yang di laksanakan di Pondok Pesantren Suci 2. (12/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajaran Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Garut Rekan Arif Bahaudin menympaikan maksud dan tujuan kegiatan dalam sambutannya.

Arif memaparkan kegiatan Lakmud selain daripada kewajiban, juga sebagai ajang mematangkan gerakan organisasi dan memupuk idealisme.

“Anak muda itu harus mempunyai idealisme yang tinggi, karena apa, karena jika anak muda tidak memiliki idealisme yang kuat maka tidak aka nada arti apa-apa, bahkan hidup dengan penuh ke sia-siaan, apalagi kita yang notabene sebagai regenerasi dari Nahdlatu Ulama, sangat perlu sekali kita meyakinkan kembali prinsip dan idealisme organisasi kita, sehingga dimasa yang akan dating peran pelajar NU memang siap dalam segala peran”. Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PC. IPPNU Garut Rd. Kiilma berpesan organisasi IPNU-IPPNU harus tetap konsisten untuk mewujudkan cita-cita dari para pendiri Nahdlatul Ulama.

“organisasi IPNU-IPPNU harus tetap berjalan, dan harus tetap ada, jangan sampai kita mencederai amanat yang sudah dititipkan oleh para pendiri kita, kita harus tetap berjuang demi terwujudnya sumber daya manusia yang bermanfaat”. Pungkasnya

pada kegiatan ini di laksanakan dengan memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama kegiatan berlangsung.

Pewarta: M.Y.A Sastradimadja

comments