Lagi, PC GP Ansor Kuningan Bagikan 1.000 Masker ke Warga dan Acara Isra Mi’raj

Lagi, PC GP Ansor Kuningan Bagikan 1.000 Masker ke Warga dan Acara Isra Mi’raj

ANSOR – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kuningan Kembali membagikan 1.000 masker ke masyarakat dan Jamaah Nurul Hikmah Dusun Cimulya Desa Cihideunghilir Kec.Cidahu. Kegiatan tersebut berlangsung hari Kamis 11 Maret 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Hadir pada kegiatan tersebut Bendahara PC GP Ansor Sahabat Rasidin dan Wakil Sekretaris Sahabat Ahmad Yopi beserta Kepala Satkoryon Banser Kec.Cidahu Sahabat Salam dan jajaran pengurus Banser.

“Alhamdulillah, kami bisa Kembali membagian masker kepada masyarakat di Cihideunghilir. Kegiatan ini merupakan kali kedua yang sebelumnya telah kami lakukan di Luragung beberapa waktu yang lalu. Insyaallah kami, PC GP Ansor Kab. Kuningan berkomitmen untuk menjadi bagian organisasi pemuda yg turut serta terdepan dalam penanggulangan Covid19 di Kuningan,” ujar Bendahara PC GP Ansor Kuningan Rasidin.

Dalam kegiatan ‘Tablighul Islamiyah’ di Cihideung tersebut yang diisi oleh KH. Aminudin SH. MA Ketua PCNU Kab.Kuningan menyampaikan bahwa salah satu peristiwa penting yang terjadi di tahun kesepuluh kenabian adalah peristiwa Isra’ dan Mi’raj. Peristiwa ini memiliki dampak besar dalam dakwah Nabi Muhammad SAW dan awal turunnya perintah kewajiban salat lima waktu kepada umat Islam.

“Isra artinya adalah perjalanan Rasulullah SAW dari Ka’bah, Makkah ke Baitul Maqdis (Masjid Al-Aqsa di Palestina). Setelah itu, beliau diperjalankan dari Baitul Maqdis ke Sidratul Muntaha (Mikraj) hanya dalam waktu satu malam. Peristiwa Isra’ dan Mi’raj merupakan penghiburan atas Nabi Muhammad SAW usai meninggalnya dua orang yang paling beliau sayangi (pamannya, Abu Thalib dan istrinya, Khadijah binti Khuwailid),” paparnya.

Lalu KH. Aminudin menerangkan bahwa bagi orang beriman, peristiwa Isra’ dan Mi’raj merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW, ketika beliau memperoleh kemuliaan naik ke Sidratul Muntaha, bertemu dengan nabi-nabi terhahulu, serta langsung menerima perintah salat dari Allah SWT.

“Kegiatan pembagian masker yang bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj ini adalah bentuk pengejawantahan ikhtiar sosial kami untuk turut serta membantu masyarakat di masa pandemi ini, sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW, Barang siapa yang melonggarkan satu beban kehidupan sesama saudara muslim di bulan Rajab, Allah akan membangunkan istana untuknya di surga firdaus yang luasnya sejauh pandangan matanya. Karena itu, muliakanlah bulan Rajab, pasti Allah akan memuliakanmu dengan seribu kemuliaan.” Terang Ahmad Yopi.

K.Zaenal Abidin Munawar selaku pimpinan Nurul Hikmah menyampaikan ucapan terimakasih kepada GP Ansor Kuningan yang telah membagikan masker ke warga dan jamaah yang hadir disini, semoga GP Ansor selalu bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Saat dihubungi terpisah Ketua PC GP Ansor Aras, ia mengapresiasi kepada sahabat Ansor dan Banser yang telah melaksanakan kegiatan pembagian masker ke warga dan acara Isra Mi’raj di Nurul Hikmah CihideungHilir tersebut. “Semoga sahabat-sahabat Ansor dalam kegiatannya di masyarakat menjadi amal ibadah bagi pribadi dan organisasi serta membawa maslahat untuk kita semua serta semoga kuningan segera terbebas dari covid dengan tetap terus menggunakan protokol kesehatan didalam aktivitas keseharian,” pungkasnya.

comments