Kunjungi Posko Mudik, Satkornas Banser  Berpesan Agar Tetap Waspada

20

BEKASI, (ansorjabar online) – Guna melihat kesiapan posko mudik Barisan Ansor Serba Guna (Banser) yang dipersiapkan untuk tempat istirahat bagi para pemudik. Komandan Banser Lalulintas (Balantas) Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas), Abdul Hafiz melakukan peninjauan posko Mudik 2017 Banser Kota Bekasi, di Jalan Kh Noer Ali, Bekasi Barat. Rabu (21/6/2017)

Dalam tinjauanya, Abdul Hafiz mengapresiasi langka personel Banser Kota Bekasi yang secara sukareka dan swadana mendirikan posko mudik lebaran yang didirikan tepat didepan Kampus Universitas Gunadarma, Kalimalang tersebut.

“Kami atas nama Satkornas sangat mengapresiasi langka sahabat-sahabat banser yang memiliki semangat juang dalam mendirikan posko mudik lebaran,” kata Abdul Hafiz.

Menurutnya, mendirikan posko mudik  Ini merupakan panggilan jiwa yang sudah terbangun  dan menjadi agenda rutin setiap tahun. Pasalnya, membantu dan meringankan tugas aparat kepolisian dalam mengatur lalulintas merupakan bentuk komitmen pernosil Banser sebagai organisi yang mendukung terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

“Ini semua sudah menajdi kewajiban kita selaku umat muslim untuk membantu kelancaran proses mudik lebaran, sehingga saudara-saudara kita yang akan merayakan lebaran di kampung halaman bisa selamat sampai tujuan,” harapnya.

Ia berpesan keapda seluruh personil Banser yang terlibat dalam posko mudik baik di Kota Bekasi maupaun di posko-posko lainya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia agar tetap waspada menjaga kekompakan dan sopan santun kepada pengguna jalan sehingga bisa terciptanya ketertiban dalam berlalu lintas.

Sementara itu, Komandan Satkorcab Banser Kota Bekasi Ian Asyahri menyambut baik atas kunjungan Komadan Balantas Satkornas. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan kehormatan bagi keluarga besar Banser Kota Bekasi.

“Semoga ini menjadi pemicu dan penyemangat kami dalam manjalankan tugas. Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan untuk kami semua yang berada di posko mudik,” singkatnya.

Diprediski puncak arus mudik yang akan melintasi jalan ini terjadi paha H – 2  hingga malam takbiran mendatang. Umumnya para pemudik motor ini bergerak pada malam hari hingga menjelang pagi. Pasalnya, selain menghidari kemacetan para pemotor juga memilih mudik malam hari biar terhindar dari terik panas matahari (coki).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments