Kunjungi KPU, GP. Ansor Aktif Sukseskan Pilkada Serentak 2020 Di Kab. Bandung

Kunjungi KPU, GP. Ansor Aktif Sukseskan Pilkada Serentak 2020 Di Kab. Bandung

Soreang – GP. Ansor Kabupaten Bandung mengadakan pertemuan audiensi bersama KPU Kabupaten Bandung. Audensi ini merupakan salah satu rangkaian dari program Jalan-Jalan Demokrasi GP. Ansor Kabupaten Bandung, sebagai bentuk nyata keterlibatan GP. Ansor dalam suksesi gelaran Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung.

Pertemuan audiensi ini dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (27/8/2020). Suasana audiensi ini disambut baik oleh jajaran komisioner KPU Kabupaten Bandung, dengan dihadiri langsung oleh Agus Baroya (Ketua), Siti Kholisoh (Divisi Teknis) dan Supriatna (Divisi Sosialisasi). Dari perwakilan GP. Ansor sendiri hadir Dede Sumarsah (Sekretaris), Muhammad Nasir (Bendahara). Chandra Gupta (Kaderisasi), Agus (Banser), dan Khoiril Anwar (Lingkungan Hidup).

GP. Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bandung merasa tergugah untuk peduli terhadap suksesi penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 ini, apalagi dengan adanya Pandemi Covid 19 yang disadari oleh GP. Ansor akan sangat berimbas pada setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada. Sehingga muncul insiatif untuk berperan aktif menyukseskan setiap rangkaian penyelenggraan Pilkada Serentak 2020 ini. “GP. Ansor sangat menyadari adanya bermacam keterbatasan KPU Kabupaten Bandung dalam gelaran Pilkada Serentak 2020 ini, apalagi dengan adanya Pandemi Covid 19. Oleh karenanya GP. Ansor akan berpartisipasi secara aktif untuk membantu KPU Kabupaten Bandung dalam suksesi gelaran Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung,” Chandra Gupta menyampaikan.

“Kasus Pandemi Covid 19, sangat berimbas terhadap pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di KPU Kabupaten Bandung. Sehingga tidak tercukupinya penganggaran beberapa rencana kegiatan, khususnya pada tahapan sosialisasi” kata Agus Baroya.

Agus Baroya berharap adanya kolaborasi antara KPU Kabupaten Bandung dengan GP. Ansor Kabupaten Bandung terkait sosialisasi penyelenggaraan, apalagi dengan adanya beban target capaian 77,5% pemilih pada masa Pandemi di gelaran Pilkada Serentak 2020 ini. “KPU berharap dapat berkolaborasi dengan GP. Ansor dalam hal sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 ini, dengan jaringan GP. Ansor yang ada sampai di tingkat Desa semoga dapat membantu KPU dalam suksesi ini” katanya.

Selain GP. Ansor, kepedulian terhadap suksesi penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 ini diharapkan dapat diikuti oleh organisasi atau komunitas masyarakat lain yang ada di Kabupaten Bandung. “KPU berharap tidak hanya Ansor saja yang peduli Pilkada, tapi Muhammadiyah, Persis dan semacamnya. Apalagi dilengkapi dengan adanya deklarasi Pilkada Damai akan memberikan informasi dan wawasan lebih kepada masyarakat umum”. Agus Baroya menambahkan.

Sambutan baik juga disampaikan oleh Siti Kholisoh, “kami menyambut baik kerjasama bersama GP. Ansor, meskipun dengan segala keterbatasan terkait Covid 19. Kesepakatan Pilkada Damai akan sangat memeberikan manfaat kepada masyarakat.” Kata Siti Kholisoh.

Dalam audiensi tersebut GP. Ansor dan KPU Kabupaten Bandung menyepakati adanya kerjasama berkelanjutan sampai terlaksananya Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung dengan damai agar tercipta Pilkada yang Jujur, Adil, langsung, Umum, Bebas dan Rahasia selaras dengan cita-cita perundang-undangannya. “GP. Ansor berterimakasih atas sambutan baik yang diberikan oleh KPU Kabupaten Bandung, GP. Ansor siap bekerjasama dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung,” pungkas Dede Sumarsah

Sumber : GP. Ansor Kab. Bandung

comments