Kuatkan Benteng Pertahanan NU dan NKRI, Ansor Indramayu Bersih-Bersih Mesjid

42

Indramayu, (ansorjabar online)
Dalam rangka memperkuat benteng Nahdlatul Ulama (NU) dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu menggelar bersih-bersih masjid secara serentak Se-Indramayu. Jumat (26/05).

Pantauan tim ansorjabar online, kegiatan tersebut dilaksanakan di masing-masing masjid PAC hingga tingkat ranting, bekerjasama dengan Ikatan Remaja Mesjid (IRMAS) setempat.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, Mifathul Fatah menyampaikan, agenda bersih-bersih mesjid merupakan bentuk tanggung jawab pemuda Ansor dalam menyambut bulan suci Ramadlan. Selain menyapa warga NU dalam bentuk pelayanan langsung bersih-bersih mesjid, aktivis GP Ansor juga menindaklanjutinya dengan pendampingan-pendampingan sesuai kebutuhan jamaah. Di samping itu ada revitalisasi peran dan fungsi masjid sebagai pusat pelayanan jamaah.

“Ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadlan 1438 H. Kita dorong kader Ansor untuk merangkul anak muda untuk meramaikan mesjid sebagai sarana yang penting untuk pembinaan umat Islam sekaligus juga untuk mengagungkan nama Allah SWT. Kejayaan Islam itu dimulai dari mesjid.”  kata Miftah.

Menurut Miftah, mesjid tidak hanya tempat bersujud kepada Sang Pencipta, lebih dari itu mesjid berfungsi sebagai ruang publik bagi umat Islam di sekitarnya untuk bersilaturahmi, mesjid sebagai benteng pertahanan NU dan NKRI harus menjadi pusat pergerakan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin.

“Pembinaan generasi muda masjid. Menjaga masjid agar selamat dari kelompok-kelompok yang merongrong NKRI. Kegiatan ini merupakan langkah awal, sebagai pintu masuk menyapa warga agar bergerak bersama meramaikan masjid,” jelas Miftah.

Miftah menambahkan, mesjid adalah aset terbesar NU, jangan sampai asset berharga itu dikuasi oleh kelompok lain. Bagaimanapun caranya, apapun bentuknya harus dipelihara dan dikembangkan. (pay)

Comments

comments