KPAI Purwakarta Programkan “Purwakarta Ramah Anak”

143

Purwakarta, (AnsorJabar Online),-
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Polres Purwakarta datangi SMAN 1 Pasawahan untuk sosialisasikan program sekolah ramah anak agar terciptanya Purwakarta Ramah Anak (PRA).

Ketua KPAI, Nuraisyah Jamil menuturkan kegiatan ini tidak hanya sosialisasi saja tapi kami akan buat mitra kerja peduli anak di setiap sekolah bertujuan agar meningkatkan kesadaran.

“Dengan adanya mitra di setiap sekolah diharapkan informasi terkait perkembangan anak akan mudah didapat sehingga bisa meminimalisir terjadinya angka pelanggaran terhadap anak,” ujar Nuraisyah

Maksud dari ramah anak sendiri kata ia, yaitu setiap anak yang tinggal di Purwakarta bisa merasa aman, nyaman dari ancaman serta terpenuhi hak-haknya. Selain itu mereka terlahir menjadi anak berkarakter serta berprestasi.

“Kami beraharap dengan dibentuknya mitra peduli anak ini setiap anak dapat menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar, terhadap teman-temannya tidak lagi acuh minimal bisa melindungi diri,” tandasnya

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMAN 1 Pasawahan Titin Kuraesin sangat mengapresiasi kegiatan tersebit karena ini sebagai bentuk tindakan preventif dan pencerahan bagi anak-anak.

“Kami berterima kasih, ini merupakan kesempatan terbaik sehingga anak-anak mendapatkan pencerahan dan berharap dapat menimalisir kekerasan atau pelecehan terhadap anak,” katanya.

Terima kasih KPI.kesempatan terbaik..anak2 mendapatkan pencerahan..kekerasan trhdap anak.

Pihaknya akan membuat center person untuk pengaduan, kemudian d tindaklanjuti oleh BK, kalau tdk bisa d selesaikan oleh BK baru ke minta bantuan pada KPAI dan pihak kepolisian. (Ans)

Comments

comments