Konfercab IPNU-IPPNU Indramayu, Majelis Alumni: Siapkan Calon Pemimpin yang Fokus Pada Organisasi

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Indramayu menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Gedung Pusat Dakwah Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu, Sabtu (21/5).

Pada acara tersebut, Sekretaris Majelis Alumni IPNU, Amin Hidayat mengingatkan agar mencari dan mempersiapkan calon pemimpin yang fokus pada kemajuan organisasi dan kaderisasi.

“Jangan fokus ke luar, melainkan harus memfokuskan organisasinya pada kaderisasi,” katanya.

“Pergantian kepengurusan PC IPNU-IPPNU adalah hal yang biasa, karena tidak selamanya kader memimpin menjadi ketua.

Ketua bersama pengurus memiliki tanggung jawab untuk melakukan kaderisasi menyiapkan pemimpin baru sebagai penerusnya,” tegas pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua IPNU Indramayu masa khidmat 2011-2013

Mas Yayat sapaan akrabnya berharap proses kaderisasi mampu menghasilkan kader yang lebih baik serta lebih berkualitas dari kepengurusan sebelumnya.

“Kader diberi kesempatan yang sama satu dengan yang lain untuk melibatkan diri dalam kegiatan kegiatan kerja kerja organisasi sebagai latihan pematangan dan pendewasaan, harapannya pada Konfercab ini bisa menemukan pemimpin yang berkualitas, yang bisa memajukan organisasi serta meningkatkan kaderisasi,” harapnya.

“Kaderisasi sangat diperlukan demi masa depan organisasi yang lebih baik, dengan adanya kaderisasi IPNU-IPPNU telah mempersiapkan penerus di masa yang akan dating demi membentuk calon calon pemimpin baru yang berkualitas,” ujarnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu, KH. Muhammad Mustofa dalam sambutannya turut menyampaikan bahwa organisasi IPNU-IPPNU itu didirikan oleh para ulama dengan menjunjung akhlakul karimah.

“Maka sudah seharusnya kehadiran IPNU-IPPNU mampu mencetak kader-kader yang memiliki akhlakul karimah sebagai organisasi yang didirikan para ulama, dan dijaga dengan tidak meninggalkan ilmu akhlak,” terangnya.

Sementara itu Ketua IPPNU Kabupaten Indramayu Mariya Ulfa mengajak seluruh kader IPPNU untuk bergandengan tangan berjuang di IPPNU, terdepan dalam memberikan kesamaan hak dan kesempatan pada perempuan.

“Mari kita tetap bergandengan tangan dan selalu sinergi baik dengan PC NU Indramayu atau dengan pihak pemerintah dalam mengangkat isu perempuan untuk memberikan kesamaan hak dan kesempatan pada perempuan,” pungkasnya.