Komunitas Dimensi Ingin Patahkan Citra Negatif Pergaulan Anak Muda Kota

29

SUKABUMI, (Ansorjabar Online)- Pergaulan anak muda ditengah-tengah kota seringkali diidentikan dengan hal yang negatif menyangkut pergaulan bebas, kekerasan, tawuran, penggunaan narkoba, dan sejenisnya.

Padahal citra negatif itu tidak sepenuhnya benar. Ada dari komunitas anak muda kota yang mendedikasikan kehadirannya untuk hal yang positif. Seperti salah satunya di Kota Sukabumi yang dinamakan Komunitas Dimensi.

Komunitas ini lahir 10 tahun yang lalu dipelopori oleh Ramdani As Saleh. Menurutnya, pembentukan komunitas ini ingin mematahkan soal citra negatif anak kota.

“Tekad kita dari awal ingin menyatukan pemuda kota di Sukabumi pada hal yang lebih positif. Kita harus gaul tapi berpendidikan dan tanpa narkoba,” kata Ramdani saat ditemui di salah satu rumah makan dalam acara buka bersama Komunitas Dimensi dengan jajaran Kader Ansor, Minggu (11/06/2017).

Hingga kini komunitas ini berjumlah sebanyak 30 orang. Kegiatan utamanya banyak dicurahkan dalam aktifitas sosial dengan kerjasama dengan komunitas pemuda lainnya.

“Murni berkegiatan sosial saja. Gak ikut-ikutan politik kitamah,” ujar Ramdhan.

Dirinya bersama anggota yang lain merasa bersyukur dapat silaturah dengan jajaran kader Ansor dan berharap terjalin silaturahmi serta kerjasama yang positif.

“Mudah-mudah ini jadi pencerahan buat kita. Berbagi ilmu soal organisasi. Karena kita juga tahu, Ansor merupakan organisasi pemuda yang peduli kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Jahid yang merupakan perwakilan dari Ansor Kota Sukabumi menilai ruang silaturahmi antar elemen pemuda merupakan bagian dari bentuk kegiatan positif generasi muda.

“Buka bersama ini jadi pintu untuj saling menjaga silaturahni mengedepankan kebersamaan yang positif,” kata Jahid.

Dirinya mengajak untuk lebih memperluas silaturahmi anak muda kota Sukabumi untuk menjadi media pergaulan ke arah yang positif. (edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments