Komitmen Digitalisasi Data, PW IPNU Jawa Barat Launching SIKAD

135

CIANJUR– Selasa 17 Desember 2019, telah berlangsung Bimtek dan Launching Sistem Informasi Kaderisasi (SIKAD) PW IPNU Jawa Barat di Wisma Kemnaker RI di Ciloto Cianjur.

SIKAD ini merupakan bentuk keseriusan IPNU Jawa Barat dalam digitalisasi Informasi dan kegiatan Kaderisasi serta bentuk inovasi baru dalam kegiatan Kaderisasi.

Dudung Nurkhotim Said selaku ketua Oraganisasi PW IPNU Jawa Barat menjelaskan keharusan bagi Pengurus Cabang , operator dan Anggota IPNU agar serius mempelajari dan memanfaatkan system ini dengan tujuan melek digital dan Digitalisasi Data. Lebih lanjut beliau menyarankan agar pihak Cabang bisa terlibat aktif dalam memanfaatkan sistem ini.

Tujuan dari adanya SIKAD ini adalah penataan data dalam pengelolaan Kaderisasi serta mempercepat dan memudahkan penyampaian informasi.

Ketua PW IPNU Jawa Barat Ziyad Ahmad MR Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa “Pola Kaderisasi dan Pendataan Anggota IPNU semestinya sudah masuk dalam system digital, dimana Pengurus dan Anggota IPNU bisa memanfaatkan layanan internet untuk kegiatan IPNU”.

Dengan program SIKAD ini, harapannya ke depan Pengurus IPNU dapat dengan mudah mengakses dan Memantau kegiatan-kegiatan Kaderiasasi di Tiap cabang seperti halnya melihat progres Kaderiasi dan potensi Kader IPNU di Jawa barat.

Dalam akhir sambutannya Beliau menjelaskan bahwa “Sudah saatnya PW IPNU Jawa Barat menggunakan Teknologi Informasi (TI) dalam sistem informasi dan Kaderiasi agar kita tidak ketinggalan dengan yang lain,” ungkap Ziyad. 

comments