Komisi III DPRD Jabar Minta Bank BJB Perhatikan Industri Kreatif Pemuda KBB dan CSR Tepat Sasaran

413

Padalarang, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Edi Rusyandi meminta Bank BJB Kantor Cabang Padalarang memperhatikan usaha mikro di sektor industri kreatif pada kalangan generasi muda Kabupaten Bandung Barat. Hal ini dalam upaya memacu pertumbuhan wirausaha baru dan mengentaskan pengangguran.

“Ada geliat yang cukup menggembirakan pada anak muda Bandung Barat untuk usaha mandiri menekuni berbagai macam usaha dengan mengembangkan potensi lokal yang ada di daerahnya. Potensi ini tentu saja membutuhkan banyak dukungan termasuk dunia perbankan”, Kata Edi saat melakukan kunjungan kerja di kantor Cabang Bank BJB Padalarang, Senin (11/11/2019).

Edi melihat beberapa sektor industri kreatif yang dikembangkan generasi muda KBB diantaranya pertanian, kehutanan, perikanan, pengolahan, kuliner, kerajinan tangan, fesyen, pariwisata dan kuliner. Seringkali dalam pengelolaannya terkendala dengan biaya permodalan, pengelolaan dan juga pemasaran.

“Sebagai BUMD, Bank BJB selain dituntut untuk berkontribusi bagi peningkatan PAD juga diharapkan dapat membantu memberdayakan potensi ekonomi masyarakat”, lanjutnya.

Selain itu, edi yang merupakan anggota fraksi Golkar dari daerah pemilihan KBB ini juga berharap program corporate social responsibility (CSR) bank BJB dapat terlaksana dengan tepat sasaran.

“Dalam setiap tahunnya di Bank BJB itu kan ada program CSR. Kita minta ini agar tepat sasaran pada kalangan masyarakat yang membutukan. Terutama masyarakat yang belum tersentuh program dari pemerintah”, ujar Edi.

Komisi III merupakan salah alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Jawa Barat yang menangani soal Keuangan Daerah, salahsatu mitranya adalah BUMD termasuk Bank BJB.

comments