KOMISARIAT IPNU-IPPNU CIPULUS GELAR MAKESTA, PESERTA RATUSAN

110

KOMISARIAT IPNU-IPPNU CIPULUS GELAR MAKESTA, PESERTA RATUSAN

Tempat: Aula Utama Ponpes Cipulus, ds. Nagrog, kec. Wanayasa, kab. Purwakarta
Waktu: 16-17 Desember 2017
Detail peserta: 250, IPNU 100, IPPNU 150

Ketua PK IPNU Cipulus, Muhammad Fajar Firdaus:

“Cipulus adalah NU. Semua orang pun sudah tahu. Namun, baru kali inilah para santri dan pelajar Cipulus menyelenggarakan kaderisasi formal berupa Makesta secara mandiri di sini. Biasanya, kita mengikuti Makesta yang diadakan oleh PAC. Kini alhamdulillah komisariat pun bisa menyelenggarakan Makesta.”

“Kami tetap menyadari bahwa jumlah ini belumlah seberapa dibanding dengan santri Cipulus yang ada. Mohon dimaklumi karena ini juga serba mendadak. Tapi meski begitu, cukuplah kiranya Makesta sekarang ini menjadi simbol penegasan bahwa Cipulus adalah NU, santri Cipulus adalah IPNU.”

“Mengenai materi keaswajaan dan ke-NU-an, insyaAllah peserta Makesta ini sudah lulus semua. Karena materi-materi tersebut adalah makanan kami sehari-hari. Tapi, dengan mengikuti Makesta ini kita bisa jadi lebih tahu IPNU-IPPNU secara lebih mendalam dan komprehensif. Selain itu, dengan mengikuti Makesta pula kita telah sah menjadi kader IPNU, memasuki gerbang awal dalam perjalanan panjang berkhidmah kepada NU dan NKRI.”

Wakil Ketua Bid. Kaderisasi PC. IPNU Purwakarta, Hilmi Sirojul Fuadi

“Suatu komisariat menggelar Makesta dengan jumlah peserta 250an, fakta ini menyenangkan. Saya tidak mengatakan bahwa kaderisasi di Purwakarta sudah ideal. Kami terus terang saja masih merasakan banyak kekurangan. Tapi dengan ini, saya rasa kami boleh sedikit merasa senang dan bangga karena kaderisasi IPNU-IPPNU di Purwakarta sudah berjalan semakin semarak.”

Ketua PC. IPNU Purwakarta, Cecep Hidayatussholihin:

“Sebenarnya Makesta ini hanyalah satu dari sekian rentetan kaderisasi yang kami lakukan di Purwakarta. Terus terang saja kami senang dengan jumlah peserta yang bisa digarap oleh komisariat ini. Level komisariat sudah bisa menggelar makesta dengan peserta yang banyak, mungkin tidak berlebihan kalau saya bilang menakjubkan. Tapi jumlah hanyalah angka, kami harus juga memperhatikan kualitas para kader. InsyaAllah, mohon do’anya saja, mudah-mudahan kaderisasi IPNU-IPPNU di Purwakarta bisa berjalan dengan semakin baik lagi.”

Comments

comments