Kolaborasi, Ansor dan Irema Gelar Isra Mi’raj Sekaligus Pelantikan IPNU-IPPNU Cibeureum

142

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/ 2017 M tahun 2017  di Sukajadi RT. 02 RW. 03 Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum yang diselenggarakan oleh Ansor Cibeureum bersama Irema al-Mubarok berlangsung meriah dan khidmat.

Pelaksanaan Isra Mi’raj sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus IPNU dan IPPNU Cibeureum tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tanfidiyah PCNU Kota Tasikmalaya, KH. Didi Hudaya, Ketua Ansor Ricky Assegaf, Ketua PC IPNU Saepul Malik, Ketua PC IPPNU Risma Muflihah, serta jajaran pengurus Banom NU dan masyarakat, Kamis (27/4) malam.

Dalam kesempatan itu, Ketua pelaksana kegiatan Osep Saeful Milah menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Aswaja an-Nahdliyyah.

“Dilaksanakannya acara ini, adalah realisasi dari pemahanan Aswaja, baik Amaliyah, Fikrah dan Harakah. Isra Mi’raj lebih ke Amaliyah dan Fikrahnya, dan pelantikan pengurus IPNU-IPPNU lebih ke Harakahnya.” papar Wakil Ketua Bid. Kaderisasi Ansor Cibeureum ini.

Masih banyak diantara warga Nahdliyyin baru sekedar Amaliyah saja, lanjut Osep, nah.. semoga setelah kegiatan Isra Mi’raj ini masyarakat lebih paham mengenai Aswaja an-Nahdliyyah. Pun dengan pelantikan IPNU-IPPNU bisa lebih meningkatkan soliditas dan terbentuk kader yang kokoh dengan pemahamannya. Tukas Osep.

Acara tersebut dimeriahkan pula oleh Tim Qosidah Irema Al Mubarok dan Tim Barzanji Rijalul Ansor Kota Tasik, dan untuk pembawa Hikmah Isra Mi’raj disampaikan Ketua Tanfidiyah PCNU sekaligus Pimpinan Ponpes Bustanul ‘Ulum KH. Didi Hudaya.

Dalam ceramahnya, secara garis besarnya terdapat tiga poin penting. Pertama, mengajak pengurus dan tokoh masyarakat untuk kembali mengingatkan bahwa peringatan Isra Mi’raj adalah bagian dari Aswaja an-Nahdliyyah yang harus terus dilestarikan dan diyakini oleh semuanya. 

Kedua, Berorganisasi di NU, Ansor, IPNU/IPPNU harus total, karena bukan sekedar berorganisasi, tapi juga menjalankan, mempertahankan serta menyebarkan ajaran Aswaja an-Nahdliyyah. Dan ketiga, supaya ada regenerasi, Kader Ansor yang sudah diatas 40 tahun harus aktif di NU.

Acara yang mengambil lokasi di Yayasan al-Mubarok pimpinan Ajengan Husni Mubarok ini, sukses melantik Malin Husni Mubarok sebagai pucuk pimpinan IPNU Cibeureum serta IPPNU dipegang oleh Eni. (a. Arif)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments