KMNU dan PMII Unpad Peringati Maulid Nabi Bersama Masyarakat Jatinangor

331

Jatinangor, (AnsorJabar Online)

KMNU Padjadjaran dan PMII Komisariat Unpad menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bekerja sama dengan DKM Masjid Al-Huda dan masyarakat Jatinangor, dengan mengusung tema “Ukhuwah Islamiyah Dalam Kebhinekaan” di halaman Masjid Al-Huda Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (26/12/) Malam.

Acara ini dihadiri oleh ketua MUI Jatinangor, Ketua KUA Jatinangor, Kepala Desa Hegarmanah, dan hadir pula Organ ekstra keislaman HMI Jatinangor, KMNU UPI, KMNU Padjadjaran, PMII Unpad, dan Masyarakat Jatinangor.

Sekertaris DKM Masjid Al-Huda Drs. Ismet Suparmat yang mewakili ketuanya menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara Maulid Nabi ini.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini tidak hanya masyarakat Jatinangor dan sekitarnya saja yang merayakan peringatan Maulid Nabi Agung Muhammad SAW, tapi dimeriahkan juga oleh para Mahasiswa Unpad dari berbagai mahasiswa yang tergabung dalam organisasi keislaman. Semoga ini menjadi Ukhuwan Islamiyah dalam kebhinekaan, walaupun berbeda-beda tapi tetap satu jua”

Dalam peringatan Maulid Nabi ini menghadirkan penceramah dari dosen UIN Bandung Drs. Babay Suhaemi, M. Ag.  Diawal ceramahnya beliau sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, diawali dengan penampilan hadrah dari ibu-ibu muslimat dan penampilan hadrah dari Nurul Huda KMNU Padjadjaran, hal ini membuktikan bahwa masyarakat dan mahasiswa dalam mengekpresikan kecintaanya terhadap Rasulullah SAW melalui lantunan-lantunan sholawat.

Acara ini diisi dengan pertunjukan hadrah dari grup hadrah Muslimat Jatinangor dan grup hadrah Nurul Huda Kmnu Padjadjaran. (Muhtar)

Comments

comments