Klarifikasi Terkait Ceramah nya Gus Muwafiq Yang Kurang dipahami Sebagian Orang

19

Penceramah KH. Ahmad Muwafiq Atau yang sering disapa Gus Muwafiq Tengah Menjadi Sorotan Atas Pernyataan nya terkait ceramahnya yang menceritakan masa kecil nabi muhammad SAW,
Yakni terkait Nur Muhammad dan Rembes. Pernyataan itu disebar luas kan oleh pihak tertentu dengan potobgan video yang berdurasi sekitar 49 detik. Gus Muwafiq pun mengklarifikasi melaluli video yang berdurasi 2,35 menit.

“Saya yakin dengan seyakin-yakinnya nur Muhammad itu memancarkan sinar. Akan tetapi generasi sekarang banyak bertanya apakah sinarnya seperti sinar lampu, dan semakin dijawab semakin tidak ada juntrungnya,” ucapnya.

Sumber : http://www.muslimoderat.net

Menurut Gus Muwafiq tentang isi ceramah nya yang disampaikan dipurwodadi, jawa tengah itu merespons dari tantamgan – tantangan kaum milenial yang menanyakan Nur Muhammad dan Rembes. Rembes diartikan Ingus atau Umbel.

“Dengan senang hati saya banyak diingatkan oleh kaum Muslim dan warga bangsa Indonesia yang begitu cinta Rasulullah. Saya sangat mencintai Rasulullah. Siapa kaum Muslimin yang tidak ingin Rasulullah?” kata Gus Muwafiq, Selasa (3/12/2019).

Gus Muwafiq menyatakan bukan berarti menyinggung apalagi menghina terhadap manusia termulia yaitu nabi muhammad SAW. Namun demikian ia meminta maaf atas pernyataan tersebut karena banyak yang kurang faham dan dianggap menyinggung umat muslim lain nya .
“Untuk seluruh kaum Muslim seluruh Indonesia, apabila kalimat ini saya lancang, saya mohon maaf sebesar-besarnya. (Saya) Tidak ada maksud menghina, mungkin hanya inilah cara Allah menegur agar ada lebih adab terhadap Rasulullah dengan kalimat-kalimat yang sebenarnya sederhana, tapi beberapa orang menganggap ini kalimat cukup berat. Kepada seluruh kaum Muslimin, saya mohon maaf,” pungkasnya.

Pada intinya setiap orang mempunyai jawaban yang siap dipertanggungjawabkan jawab kan ketika menyampaikan sesuatu. Peristiwa ini dikarenakan kekurangan fahaman orang terhadap seauatu bisa jadi ada sebagian oknum umat manusia yang ingin menghancurkan atau menggoyangkan nudengan cara menyudutkan kyai-kyai NU yang ada di Indonesia.

comments