KKP PMII Rayon Tarbiyah UIN Kab.Bandung : Pendidikan Kunci Untuk Melakukan Perubahan

127

Ujungberung, (Ansorjabar Online)

Seminar pendidikan menjadi salah satu rangkaian kegiatan Kemah Kerja Pergerakan (KKP) yang diadakan oleh Pengurus Rayon Tarbiyah dan Keguruan (RTK), UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kabupaten Bandung, Jum’at (23/12). kegiatan seminar pendidikan tersebut  bertujuan sebagai pengenalan kepada warga akan pentingnya pendidikan.

“Nasab, Nasib, dan Nisab dari pendidikan akan mampu merubah negara. Orang yg berpendidikan dimana pun dia berada pasti bahagia, yang paling penting dan paling berharga dalam hidup adalah amal perbuatan. Seperti yang disampaikan Sayidina Ali “hayatul fataa bil Ilmi wattuqo” hidupnya pemuda itu dengan ilmu dan ketakwaan,” ujar Daruri, M.Pd selaku pemateri seminar.

Perihal latar belakang pendidikan di Desa Cipedes 3 tahun kebelakang terdapat tidak lebih 3-7 lulusan SMP dan SD. Salah satu penyebabnya adalah jarak yang jauh. Tapi setelah satu tahun diperbincangkan dengan masyarakat cipanjalu,  sudah ada SMP ducil (dua Cilengkrang), dan sampai sekarang anak-anak yg sekolah semakin bertambah walaupun yang meneruskan ke tingkat SMA atau setingkatnya sangat minim.

Minimnya anak-anak yang sekolah karena teritorial dan kondisi orang tua yg sedikit sekali peka terhadap pentingnya pendidikan inilah yang telah menggugah giroh pengurus Rayon Tarbiyah dan Komunikasi  mengadakan kegiatan seminar pendidikan.

“Saya mensuport acara ini saya juga terinspirasi dari acara ini dan saya meminta supaya silaturrahim ini berlanjut khususnya buat anak-anak termotivasi,” ungkap pria yang sempat menjabat sebagai RW daerah tersebut. (Hilfa /Rus)

comments