King Salman Pimpin PAC GP Ansor Tanjungsari Kabupaten Bogor

126

Sebagai organisasi kader maka rotasi kepemimpinan menjadi penting untuk memastikan keberlangsungan organisasi. Begitu pula dengan GP Ansor sebagai banom dari NU untuk para pemuda yang memiliki pola pikir, sikap dan ibadah a la ahlus sunnah wal jama’ah an nahdhiyyah memberikan kesempatan besar kepada setiap kadernya untuk menjadi bagian dari NU struktural di wadah kepengurusan Ansor mulai tingkat pusat, wilayah, cabang, anak cabang bahkan ranting.
Meski berada di ujung timur Kabupaten Bogor namun tidak menyurutkan semangat juang para kader Ansor, Banser dan Rijalul Ansor Tanjungsari untuk memilih Ketua PAC baru bertempat di Saung Nusantara milik DR Rizalah Lukman AF mantan Sekretaris umum PC GP Ansor Kabupaten Bogor pada jum’at 10/01/2019. Konferancab ini dihadiri pengurus MWC NU Tanjungsari, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Sahabat Deni H yang berpesan agar Ansor setiap tingkatan agar hadir di tengah masyarakat agar keberadaannya lebih terasa. Hal ini sejalin dengan inti sambutan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor sahabat Dhomiry AG yang memotivasi peserta Konferancab untuk melakukan gerakan yang berbasis masyarakat sehingga lebih manfaat.

Asep M Billah sebagai Ketua PAC yang akan demisioner mengharapkan siapapun nanti yang terpilih agar mampu menjadi pengayom untuk semua kader.

Diawal pemilihan pada Konferancab ini terdapat 5 orang kandidat yaitu sahabat Firmansyah Majid, sahabat Salman Al Farisi, sahabat Dedi Supendi, sahabat Muh. Ace Suhendar dan sahabat Afif. Setelah masing-masing kandidat menyampaikan visi-misi untuk mendongkrak eksistensi Ansor Tanjungsari, akhirnya King Salman sapaan akrab untuk sahabat Aris disepakati menjadi Ketua PAC Tanjungsari Kabupaten Bogor yang berpesan agar semua kader bekerja sama maksimal dan sama-sama bekerja mendakwahkan Islam aswaja an nahdhiyyah. Dan kegiatan ini diakhiri dengan lantunan sholawat Badar sebagai harapan menjadi amunisi religi untuk para kader dan lingkungan.

Manja

comments