Kiai Siaid Pimpin Tahlil Satu Tahun Meninggalnya Putra Menteri Susi

166
PANGANDARAN, (Ansor Jabar Online).-
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj memimpin jalannya tahlil sekaligus pengajian satu tahun meninggalnya putra Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji Astuti di Masjid Besar Pangandaran Jawa Barat, Jum’at (14/1) malam.
Dihadiri langsung Menteri Susi, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Keluarga Besar Susi Air, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, KH Otong, para Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Pangandaran serta jajaran pengurus PCNU dan Banom NU Kabupaten Pangandaran, tahlil sekaligus pengajian dimulai selepas Salat Isya.
Menurut Kiai Said, Islam mengajarkan perdamaian, kerukunan dan saling tolong menolong. Maka percuma beragama kalau antar agama tak harmonis. Maka, ujarnya, Islam Aswaja jadi landasan berfikir dalam menjaga keutuhan beragama dan berbangsa.
“Berpangkat dan tidak berpangkat, miskin ataupun kaya di hadapan Allaj SWT semuanya sama tidak ada yang berbeda, hanya amal perbuatan dan akan  dibawa nanti ke alam kekal yaitu alam akhirat,” ucapnya.
Sebelum tahlil, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan kepada Kiai Said bahwa Putra Menteri Susi, Panji Hilmansyah meninggak di Florida Amerika Serikat pada 18 Januari 2016.
Hilman sedang study instruktrur pilot, namun Allah SWT berkehendak lain sehingga almarhum dipanggil terlebih dahulu oleh Allah SWT. (Jn)

 

Comments

comments