Kiai Ma’ruf Amin Dorong Dedi Maju Pilgub Jabar 2018

332

PURWAKARTA, (Ansor Jabar Online)

Rais ‘Am Pengurus Besar Nadhatul Ulama yang juga Ketua Umum MUI Pusat, Kiai Haji Ma’ruf Amin mendorong Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar. Pasalnya, Dedi dinilai memiliki gagasan brilian dalam memajukan Jawa Barat dengan tanpa melepaskan kebudayaan.

“Contoh soal program pendalaman Kitab Kuning. Ini pertama di Indonesia. Dedi mampu mengejewantahkannya di Purwakarta. Maka saya dorong untuk jadi Gubernur,” kata Kiai Ma’aruf, beberapa waktu lalu.

Menurut Kiai kelahiran Banten ini, segala gagasan Dedi selaras dengan budaya masyarakat Jawa Barat. Termasuk Nahdlatul Ulama yang direpresentasikan Dedi selaku pengurus NU Cabang Purwakarta.

“Maka saya berkomitmen untuk ini, Kang Dedi sudah menjadi refresentasi dari NU juga. Saya dukung untuk maju Pilgub Jabar mendatang,” ujarnya.

Kiai Ma’ruf juga titip warga NU Jabar ke Dedi kalau terpilih nanti menjadi Gubernur.

Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini mengatakan dorongan atau restu seorang Ulama adalah do’a. Kemanunggalan hati atas ucapan dan tindakan Kiai Ma’ruf kepada dia sebagai amanat besar yang harus dijaga demi Jawa Barat.

Namun, Dedi belum berpikir banyak soal Pilgub karena masih banyak pekerjaan tersisa sebagai Bupati yang harus dituntaskan sampai akhir jabatan.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada beliau, tapi saya harus selesaikan dulu pekerjaan saya sebagai Bupati di Purwakarta untuk membangun daerah ini sesuai dengan arahan dan cita-cita Pak Kiai Ma’ruf,” ucap Dedi.

Kiai Ma’ruf Amin sangat mendorong Dedi karena Dedi berhasil memasukan program pendalaman Kitab Kuning bagi Pelajar di Kabupaten Purwakarta. Sehingga jika Dedi menjadi Gubernur, program itu bisa dipakai di Jawa Barat sebagai representasi pendidikan Pondok Pesantren dilingkungan NU. (Jn)

 

Comments

comments