Kiai Jabidin Tegaskan Pentingnya Sekolah NU Sejak Usia Dini

Mendidik anak merupakan kewajiban semua orang tua. Namun karena berbagai hal, ada banyak orang tua yang belum maksimal dalam menjalankan kewajibannya ini.

Sehingga disitulah peran serta pendidikan formal maupun informal.

Peranan itu juga diambil oleh Raudlatul Athfal Nahdlatul Ulama (RA NU) Kaplongan.

Lembaga pendidikan formal jenjang usia dini yang berlokasi di Jalan Raya Kaplongan No. 01, Kedokanbunder, Indramayu ini baru saja mewisuda puluhan peserta didiknya pada Kamis (16/06).

Kepala RA NU Kaplongan, Kiai Jabidin, menjelaskan, sekolah-sekolah NU penting bagi para orang tua yang mau mengenalkan anaknya sejak dini dengan ajaran Islam moderat ala NU.

Kiai yang juga selaku Ketua UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder ini juga menegaskan dengan mengenal NU sejak dini, ia berharap agar anak-anak tersebut tidak tergelincir kepada ajaran yang dilarang agama dan pemerintah.

“Pentingnya anak-anak disekolahkan di sekolah NU agar mereka cinta pada NU sejak dini,” ungkap Kiai Jabidin.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu orang tua dari peserta didik RA NU Kaplongan, Latifatul Masruroh, menjelaskan banyak manfaat dengan memasukkan anaknya ke sekolah NU. Menurutnya di sekolah NU, anak-anak bisa mengenal para ulama dan tokoh Islam lebih dini.

“Sekolah NU bisa menjadi bekal yang melekat hingga dewasa ketika anak-anak bergaul di tengah-tengah masyarakat.

Bahkan bekal itu bisa terbawa hingga belajar di perguruan tinggi,” ungkap Latifatul Masruroh.

Sebagai informasi, kegiatan wisuda RA NU Kaplongan ini sendiri bertempat di gedung serbaguna sekolah tersebut.

Acara ini juga turut dihadiri unsur pemerintahan setempat, komite sekolah, tokoh masyarakat, serta para orang tua peserta didik.