Khotmil Qur’an 30 Juz Amma dan 30 Juz Bil Hidfdzi Yayasan An-Nuroniyyah

Khotmil Qur’an 30 Juz Amma dan 30 Juz Bil Hidfdzi Yayasan An-Nuroniyyah

Indramayu, 31 Maret 2021
Yayasan An-Nuroniyyah salah satu tempat belajar iqro’ (Baca: Al-Qur’an) di Desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng bukan hanya tempat belajar tentang Al-Qur’an saja, terdapat juga madrasah Diniyyah, majlis ta’lim pengajian bandongan sampai TK NU Annuroniyyah dan SMP IT Annuroniyyah.

Sudah 9 Tahun pengasuh yayasan an-nuroniyyah wafat, sekarang dilanjutkan sama istrinya ibu nyai hj. khotimah dan dibantu sama anaknya ust. Ahmad Fauzan Marzuqi dan ust. Abdul Qodir.

Acara khotmil Qur’an dimulai dari pagi sampai malam, Dengan agenda pagi sampai sore pengetesan para khotmil Qur’an dan malam pembacaan qiroatul Qur’an di akhiri dengan khotmil Qur’an.
Acara ini di selenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan banyak kenikmatan terutama bisa mengkhatamkan Al-Qur’an.

Acara ini tidak seperti biasa-biasanya, biasanya selalu ada pawai ta’aruf mengiringi para khotmil Qur’an, tapi sekarang di yayasan saja menerapkan protokol Kesehatan, memakai masker, dan sosial distenting mengingat pandemi entah kapan berakhir ucap Ust. Abdul Qodir selalu ketua panitia

Antusias masyarakat belajar di yayasan An-nuroniyyah juga cukup banyak baik dari desa kalianyar sendiri sampai ke tetangga desa melihat pendidikan dan metode yang diterapkan di yayasan an-nuroniyyah mengiblat ke pondok pesantren yang mempunyai sanad. Ujar ust. Ahmad Fauzan Marzuqi pengajar yayasan an-nuroniyyah.

Pada kesempatan kali ini, ibu nyai hj. khotimah juga menyampaikan bahwa khotmil Qur’an ini terus di iqrokan bukan hanya pas khotmil Qur’an terus tidak dibaca lagi, karena. Membaca Alqur’an sangat banyak manfaat dan keberkahannya.

Harapannya, semoga semua yang ber-khotmil Qur’an mendapatkan pahala dan keberkahan dan semoga menjadi generasi yang Qur’ani. Amien.

comments