KHIDMAT GP ANSOR UNTUK JATINANGOR HADE KASOHOR

KHIDMAT GP ANSOR UNTUK JATINANGOR HADE KASOHORHUT

Jatinangor ke-21 kali ini di rayakan di saung budaya sumedang atau biasa di sebut Sabusu, bertepatan pada hari Rabu, 21 April 2021. Terjadi hal yang unik dalam momentum perayaan Hari Ulang Tahun Jatinangor pada kesempatan kali ini, yaitu bertepatan dengan tanggal 21 April 2021, hari ulang tahun yang ke-21, dan juga momentum perayaan hari nasional yaitu hari Kartini.
Banyak warga yang hadir dalam penyelenggaraan HUT jatinangor ini. Termasuk bapak camat, Sekcam jatinangor, juga forkopimcam, beberapa kepala Desa se-Kecamatan Jatinangor dan juga perwakilan beberapa ormas termasuk GP Ansor.
Acara tersebut dilaksanakan berbarengan dengan acara Ramadhan Culture Festival yang sudah berlangsung selama 4 hari di bulan Ramadhan,acara berjalan dengan khidmat dengan tetap menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan panitia karena kita masih berada ditengah wabah Covid 19.
Acara tersebut diawali dengan penampilan beberapa kreasi seni dari warga Jatinangor, termasuk beberapa kader Ansor Jatinangor ikut mengisi beberapa acara untuk meramaikan acara tersebut.
Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh bapak Camat Jatinangor yang menyampaikan harapan beliau yaitu berharap agar Jatinangor bisa menjadi kecamatan yang kasohor dari berbagai segi positif nya bukan dari segi negatifnya beliau juga menambahkan semoga keinginan Jatinangor menjadi kawasan perkotaan dapat tercapai tahun ini dan juga wabah penyakit yang melanda dunia yaitu Covid 19 mudah-mudahan segera berakhir.
Selanjutnya diisi dengan tawasul beserta doa bersama yang di pimpin oleh bapak dedi dari keraton sumedang larang, beliau begitu khatam dengan silsilah sumedang,lalu diakhiri dengan potong tumpeng sebagai simbolis ulang tahun jatinangor yang berlangsung dengan khidmat.
“Semoga dengan terselenggaranya perayaan HUT Jatinangor ke-21 ini, dapat menambah solidaritas warga Jatinangor, serta menjadikan jatinangor menjadi lebih baik lagi kedepannya.” ujar Aziz Farhan selaku panitia penyelenggara HUT jatinangor ke – 21 ini.

Penulis : Ibnu Fakhri

comments