Khidmat, Ansor Banser Kawal Haol Almagfurlah Drs. KH. Maman Abdurahman Gunungpuyuh Kota Sukabumi

122

Khidmat, Ansor Banser Kawal Haol Almagfurlah Drs. KH. Maman Abdurahman Gunungpuyuh Kota Sukabumi

Kota Sukabumi (13/10/2019) bertempat di Pondok Pesantren Al-Muslim Mandiri Jalan Kibitai Situmekar Lembursitu Kota Sukabumi melaksnakan Haol Ke-6 KH. Maman Abdurahman sekaligus Milad Ke-7 Pondok Pesantren Al-Almuslim Lembursitu Kota Sukabumi.
Kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah ini berlangsung sejak pagi pukul 06.30 WIB yang di isi dengan Penampilan Hadroh dan Sholawat oleh Santri, Pembacaan Tawasul, Pembacaan Aurod/Do’a Misbahul Falah Karangan KH. Ahmad Sanusi, Pemotongan Tumpeng dan dilanjutkan dengan Jiarah ke Komplek Makam Pondok Pesantren Syamsul ‘Ulum Gunugpuyuh untuk menjiarahai ajeungn dan masyaikh Gunungpuyuh.
Selain itu Kegiatan yang dihadiri oleh Ibu Ajeungan Maman Abdurohman bersama keluarga, serta dihadiri pula oleh KH. Iskandar selaku Pengasuh Pondok Pesantren Gunungpuyuh terasa sangat khidmat dan khusuk, Haol ke-6 dan Milad Pesantren Al-Muslim Ke-7 dengan mengusung tema “Khidmah, Istikomah dan Berkah” ini juga di hadiri Bapak Camat Lembursitu, Lurah Kelurahan Situmekar dan Kapolsek Lembursitu serta Banom Nahdlatul Ulama yaitu GP Ansor dan Banser, IPNU IPPNU, PMII dan terlihat juga hadir dari Pemuda Pancasila PAC Lembursitu.
Ketua Pelaksana kegiatan Ustadz Wingwing Suhendar dalam sambutannya menyampaikan, “terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan tersebut, dan kepada keluaraga besar KH. Maman Abrurahman semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan, keberkahan ilmu Ajeungan KH. Maman Abdurahman dapat mengalir kepada Pesantren dan Jama’ah Pondok Pesantren Al-Muslim Mandiri yang di Pimpin KH. Yusuf Mulyadin., S.Hi.
Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Muslim Mandiri Hj. Mustika Wiguna., S.Hi., M.Pd.i menyampaikan dalam sambutannya, “Berterimakasih kepada Pondok Pesantren Syamsul Ulum Gunungpuyuh dan kepada Keluarga KH. Maman Abruahman, sebab Pondok Pesantren Al-Muslim Mandiri ini ada karena keberadaan Pondok Pesanteran Gunungpuyuh, pungkasnya.
Terkait hadirnya GP Ansor dan Banser dalam Haol dan Milad, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi Sahabat Sudar Fauzi saat dikonfirmasi menyampaiakan, “Pertama saya ucapkan selamat Milad Pondok Pesantren Al-Muslim Mandiri Ke-7, sekaligus Haol Mama Ajeungan Drs. KH. Maman Abrurahman Ke-6, saya atas nama Ansor dan Banser Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Al-Muslim karena Ansor dan Banser sudah dianggap santrinya disini, yang kedua, saya juga merupakan Alumni Gunugpuyuh, tentu khidmah dan kecintaan saya kepada Gunungpuyuh semoga jadi jalan keberkahan melalui Haol Mama ajeungan Maman Abdurahman ini.
Sudar melanjutkan, “alhamdulilah Ansor dan Banser kita turunkan mengawal dan membantu sekemampuan untuk kesuksesan kegiatan Haul dan Milad ini” pungkasnya.

comments