Khataman Pengajian Kitab Tafsir Munir Maroh Labi

26

Khataman Pengajian Kitab Tafsir Munir Maroh Labid.

Kaliwungu, Rabu 21 Jumadil Akhiroh 1442 H/03 Februari 2021 M.

Pengajian Bandongan Kitab Tafsir Munir Maroh Labid karya Syaikh Nawawi Al-Bantani telah khatam. Pengajian bandongan kitab Tafsir yang diampu langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salaf APIK Kauman Kaliwungu Kendal Romo KH. M. Sholahuddin Humaidulloh merupakan wadhifah dari Masyayikh terdahulu dan dikhatamkan selama kurang lebih 8 Tahun.

Sebelum itu pada tahun 2012 juga telah dikhatamkan pengajian kitab Tafsir Munir Maroh Labid oleh Beliau Romo KH. M. Sholahuddin Humaidulloh yang meneruskan pengasuh sebelumnya yakni kakak beliau Al-Marhum Al-Magfuru lahu Romo KH. M. Imron Humaidulloh.

Pengajian rutin ini, diwajibkan bagi santri mulai tingkatan kelas ll Tsanawiyyah sampai kelas lll Aliyyah bahkan para Mutakhorijin serta Asatidz tak sedikit yang mengikutinya.

Pengajian dimulai pukul 05.30 sampai jam 07.00 dimulai dengan pembacaan surat al-Insyiroh dan Ayat Kursi serta dilanjut dengan kajian dari pengajian Kitab Tafsir Munir.

Para santri sangat antusias sekali mengikuti Khataman Kitab Tafsir Munir Maroh Labid kali ini, bahkan sampai Ndalem kasepuhan tidak muat dan lalu di alokasikan tempat pengajiannya ke Gedung Al-Irfan dengan memakai proyektor karna dimasa pndemi tetap harus mengikuti protokol Kesehatan.

Selain itu, para alumni Pondok Pesantren Salaf APIK Kauman Kaliwungu Kendal bisa mengikuti acara khataman secara live melalui akun YouTube Ponpes Salaf Apik Kaliwungu.

Pada kesempatan ini, Syaikhina Romo KH. M. Sholahuddin Humaidulloh menyampaikan bahwa pengajian bandongan kitab tafsir Munir Muroh Labid merupakan wadhifah dari masyayikh terdahulu. Sehingga jika sudah khatam pengajian akan diulangi kembali dari awal.

Harapannya, kita semua mendapatkan keberkahan dari Syaikh Nawawi Al-Bantani bibarkati khatam Kitab Tafsir Munir Maroh Labid.

Aaamiiinnn ya Robbal ‘Aalamiin.

comments