KH. Ma’ruf Amin Resmikan Peluncuran Guru Pendidikan Kitab Kuning dan Kitab Agama Di Purwakarta

501

Purwakarta, (Ansorjabar Online)
Rois ‘Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin hadir dalam Peluncuran guru kitab kuning dan kitab agama di Kabupaten Purwakarta,
beliau menilai program yang dicetuskan Bupati Purwakarta dapat mencetak generasi yang berakhlak dan bermoral. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Peluncuran Guru pendidikan kitab kuning dan kitab agama lainnya, yang diselenggarakan oleh Bupati Purwakarta Pemda Purwakarta tepatnga di Bale Maya Datar, Kamis (23/2/2017).

KH. Ma’ruf Amin yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Pusat menyampaikan bahwa, gagasan Dedi Mulyadi menerapkan pembelajaran kitab kuning di sekolah merupakan hal yang baru, dan ini perlu dipertahankan.

“Upaya tersebut mesti terus menerus, agar para generasi bangsa berkualitas dan agamis,” tandasnya

Menurutnya, sangat tepat pada pelajaran saat ini diberikan pemahaman agama lebih, soalnya sekarang tidak seimbang antara pengetahuan agama dan umum.

“Semoga para Pelajar tidak menjadi intelektual yang sekuler,” ucapnya

Selain itu, KH. Ma’ruf Amin bersama Dedi Mulyadi mengunjungi ke SMPN 1 Purwakarta dan SDN 1 Nagri Kidul untuk melihat langsung proses pembelajaran kitab kuning tersebut. Disana ia memberikan pemahaman tentang kitab kuning.

“Semoga siswa siswi menjadi generasi yang berkualitas, hal ini tidak akan terasa sekarang, beberapat tahun kemudian kalian akan memetik hasilnya,” ujarnya. (ans)

Comments

comments