KH. Atam Rustam dan KH. Abun Bunyamin Ruhiat, Pimpin NU Tasik

338

Tasikmalaya, (AnsorJabar Online)

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Konferensi Cabang Ke 16 di Cipasung pada Kamis-Jumat (29-30/12), setelah melalui beberapa rangkaian akhirnya Konfercab XVI menghasilkan keputusan. KH.Atam Rustam Ketua Tanfidziyah dan KH.Abun Bunyamin Ruhiat Rois Syuriyah terpilih sebagai nahkoda PCNU Kabupaten Tasikmalaya periode 2016-2021.

Pada sesi bakal calon terdapat 5 nama yaitu KH.Atam Rustam 19 suara, KH.Dadang Romansyah 12 Suara, KH.Abdul Wahih 2 Suara, KH. Muttaqin 3 Suara dan KH.Jamaludin Malik 2 Suara. Maka Panitia menetapkan dua nama KH.Atam dan KH.Dadang.

KH.Atam Rustam terpilih menjadi ketua terpilih usai mendapatkan 24 suara mengalahkan KH.Dadang Romansyah dengan 12 suara di putaran ke dua. Kemudian kiai asal sukamanah ini resmi pimpin NU.

Dalam Visinya Cucu Pahawan Nasional KH.Zainal Musthafa Sukamanah ini bertekad melaksanakan aqidah,syariah,akhlaq ahlussunnah waljamaah annahdliyyah dari berbagai bidang secara menyeluruh daro yang terkecil sampai terbesar, insyaallo dengan bantuan semua pihak akan terlaksana, Terus Pengasuh Pesantren Sukamanah ini.

Sebelumnya pada rapat ahwa yang diikuti Tim Ahlul halli walaqdi oleh lima ulama yaitu H. Abun Bunyamin Ruhiat Cipasung, KH. Anwar Nasihin Leuwisari, KH. Ee Sulaeman Rajapolah, KH. Abdul muin Salopa dan KH. Acep Amin Bantarkalong memutuskan Pimpinan Pesantren Cipasung KH.Abun Bunyamin Ruhiat sebagai Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya. (HUSNI MUBAROK)

comments