KH Ahmad Ruhyat Pimpin NU Karawang

235

Karawang, (AnsorJabar Online)
KH Ahmad Ruhyat terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang masa khidmat 2017-2022.

Kiai yang akrab disapa Kang Uyan ini memperoleh suara 26, mengalahkan calon lainnya H Acep Jamhuri yang memperoleh 5 suara dalam konferensi cabang (konfercab) di Pondok Pesantren Al Fatimiyah, Sabtu-Minggu (18-19/3) kemarin.

Sementara itu, untuk Rois Syuriah terpilih KH Ade Fatahillah.
Kang Uyan bukanlah orang baru di lingkungan PCNU Karawang. Ini adalah konferensi kedua yang diikuti kakak Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari sebagai calon ketua tanfidz.

Pada konfercab lalu, Kang Uyan kalah dari H. Akhmad Marzuki. Selain itu, saat ini Kang Uyan juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren At-Tarbiyah, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, setelah pembukaan konfercab, Kang Uyan mengatakan, jika terpilih, PCNU Karawang di bawah kepemimpinannya nanti, akan merekrut dan membuka lebar pintu PCNU Karawang untuk semua kalangan masyarakat. Sehingga NU ke depan tidak lagi melihat latar belakang kelompok ataupun partai politik.

“Ketika NU dikaitkan dengan PKB, maka pertanyaanya sudah sejauh mana kontribusi PKB kepada NU selama ini. Sehingga NU tidak bisa diklaim begitu saja milik PKB. Sehingga sebagai NU kita tidak bisa eksklusif terhadap salah satu partai politik,” ucapnya.(Permana)

Comments

comments