KH. Abdullah Nawawi ; Mari Menata Pancasila

27

Ormas atau OKP apapun jika bertentangan dengan Pancasila maka harus di bubarkan dan di hilangkan dari bumi NKRI ini

Kalau kita mau mendirikan khilafah pertanyaanya, maka pertanyaan yang paling mendasar adalah siapa yang akan menjadi khalifahnya?
Kalau berdasarkan keturunan maka keturunan siapa yang paling berhak?
Kalau berdasarkan keshalihan maka siapa yang paling shalih?
Lalu Negara manakah yang akan menjadi rujukan, jikalau kita memilih Arab saudi, mereka memilih kerajaan. Jikalau kita memilih turki. Mereka memilih Sistem Republik.

Saya yakin bahkan sangat haqqul yakin Pancasila sebagai landasan NKRI sudah benar dan jelas. Mari kita syukuri dengan menjaga dan memperbaiki keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Hari ini masih banyak masjid yang masih kosong jamaahnya. Maka mari kita jaga keberjamaahan shalat lima waktu kita karena itu akan menjadi kekuatan NKRI utk bangsa ini.

Kemudian al-Qur’an hanya menawarkan konsep islam ramatan lil alamin. Ia tidak menawarkan paham-paham sekuler, liberal, atheis, radikalis dan lain sebagainya. Jadi kita sebagai bangsa tidak usah ragu untuk hidup di Indonesia ini dengan falsafah Pancasila.

Memang Pancasila bukan Agama tapi tidak bertentangan dengan Agama dan titik temu semua Ummat dalam menjalankan agamanya, Pancasipa memang bukan jalan tapi titik temu semua jalan perbedaan.

Jadi yang berbeda jangan sekali-kali di samakan dan yang sama jangan sekali-kali di beda-bedakan.

Sebagai Konsekuensi kita NU dan Banom-Banomnya seperti GP Ansor dan Banser memiliki sikap dan berkewajiban menjaga juga mengamankan pengertian yang benar tentang Pancasika dan pengamalan nya yang murni.

Dan jangan sampai ada yang mengatakan NKRI milik kita tapi katakan lah kita milik NKRI.

Karena jika kita memiliki NKRI maka NKRI akan disetir sesuai hawa nafsunya. Akan tetapi jika kita milik NKRI maka kita akan melakukan apapun demi tegaknya NKRI dengan falsafahnya yang mulia yaitu Pancasila.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Comments

comments