Ketum PBNU: Pengurus NU Harus Hadir Sebagai Penggerak dan Pembimbing Masyarakat

289

Cirebon (ansorjabar online)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA mengharap kepengurusan baru PCNU Cirebon membawa semangat baru dalam berkhidmah kepada masyarakat. Bukan hanya bimbingan di bidang agama tapi juga di bidang sosial budaya.

“Pengurus NU harus hadir sebagai penggerak dan pembimbing masyarakat agar keberadaan NU terasa manfaatnya,” kata Kiai Said Aqil di Cirebon (13/05/2017).

Sebagai putera daerah, Kiai Said Aqil mendorong NU Cirebon maju dan menjadi pelopor gerak program NU. Cirebon cukup potensial, tinggal kekuatan tersebut dimanage dengan baik.

“Di sini ada Universitas NU, ini butuh kerjasama semua pihak untuk memajukannya. Di sini juga ada beberapa pesantren besar. Butuh sinergi untuk memberikan manfaat kepada warga NU,” kata Kiai Said Aqil.

Karena itu, ujar Kiai Said Aqil, pengurus NU di Cirebon yang baru dilantik perlu kreatif dalam mewujudkan potensi Nahdliyin menjadi karya yang manfaat.

“Begitu dilantik langsung bekerja. Maksimalkan segala potensi yang ada. Jangan melempem,” tutup Kiai Said Aqil. (ANW/KSF).

Comments

comments