Ketum PBNU Launching Gerakan Wakaf NU Mesir

332

Kairo, (Ansor Jabar Online)
Di tengah-tengah orasi kebangsaan tentang peran ulama Nusantara di Gedung Fakultas Bahasa.Arab Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA mengajak ratusan peserta dialog untuk ikut serta dalam gerakan wakaf uang. PCI NU Mesir sebagai inisiator gerakan wakaf uang bertujuan agar kegiatan ke-NU-an bisa berjalan lebih baik, diantaranya pembangunan sekretariat PCI NU Mesir.

“Bismillahirrahmanirrahim, gerakan wakaf uang PCI NU Mesir, resmi saya luncurkan,” kata Kiai Said Aqil dalam sambutannya di hadapan sekitar 750 masyarakat Indonesia di Kairo, Rabu (01/03/2017).

Ajakan wakaf uang disambut pertama kali oleh Kiai Said Aqil sendiri. Sembari berdiri, Kiai Said membuka tasnya dan mengambil beberapa lembar mata uang dolar US.

“Saya wakaf 1000 US Dolar. Silahkan yang lain menyusul,” ajak Kiai Said Aqil.

Disusul kemudian wakaf 1000 US Dolar dari Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzi. 2000 US Dolar dari Tubagus Mansyur, salah satu pengurus Syuriah PCINU Mesir. Berikutnya ratusan peserta dialog yang lain ikut serta waqaf. Dalam waktu singkat di forum tersebut telah terkumpul dana ratusan juta rupiah.

Selain menyaksikan launching waqaf NU Mesir, Kiai Said juga melantik pengurus baru Jam’iyah Ahli.Tarekat Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) PCI NU Mesir. (ANW/KSF/KIA).

Comments

comments