Bandung, (ansorjabar online)
Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar mengintruksikan kepada seluruh cabang untuk melakukan penggalangan bantuan bagi korban banjir yang melanda masyarakat Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

“Kepada sahabat Pimpinan Cabang dan kader Ansor dimohon kerelaannya untuk melakukan penggalangan di daerahnya masing-masing bagi masyarakat korban banjir di Gununghalu”,kata Deni.

Selain itu, Deni juga mengintruksikan kepada pasukan Banser Satkorwil Jabar dan Satkorcab Bandung Barat untuk segera turun ke lokasi membantu proses evakuasi korban bencana.

“Kita sudah intruksikan tim bagana Satkorwil dan Satkorcab untuk segera turun ke lokasi membantu evakuasi korban”, ujarnya.

Dikatakan oleh Deni, berdasarkan informasi kader Ansor di Gununghalu, bencana Banjir yang menimpa ini cukup besar menggenangi beberapa pemukiman warga, lahan pertanian, pesantren dan masjid.

“Saya sudah kroscek melalui kader disana, banjirnya cukup besar. Sebagai bentuk solidaritas untuk meringankan masyarakat korban kita segera galang bantuan”,imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, pada sore hari ini banjir bandang melanda beberapa Desa di Kecamatan Gununghalu Bandung Barat. Selain curah hujan yang tinggi, banjir ini juga diakibatkan oleh meluapnya beberapa sungai di daerah tersebut. (dede/edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments