Ketua PW Ansor Ingatkan Peserta PKD Tidak Menyiakan Masa Muda

154

BEKASI – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menggelar Pelatian Kepemimpinan Dasar (PKD) di Aula Yayasan Bani El Yasin Jalan Suluki Cempaka RT 04/02 Jati Bening, Sabtu (17/9/2016).

Dalam kegiatan kaderisasi formal tingkat pertama ini sedikitnya 15 anak muda pilihan se Kecamatan Pondok Gede ikut menjadi peserta pelatian yang akan berlangsung selama dua hari.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar dalam acara pembukaan PKD ini mengatakan, bahwa PKD merupakan gerbang awal masuk organisasi kepemudaan yang dimiliki ormas islam terbesar di Indonesia yakni Nahdatul Ulama (NU) ini. Oleh karena itu, dirinya meyakinkan kepada para calon kader Ansor agar tetap konsisten dalam membangun organisasi tersebut.

“Setelah sahabat-sahabat di bai’at nanti, maka kewajiban dan hak sahabat-sahabat sama,” ucap Deni seraya meyakinkan bahwa mengurus Ansor tidak ada yang sia-sia.

Ia menyadari bahwa masa muda merupakan masa yang sangat penting maka ingat lima perkara sebelum lima perkara salah satunya masa muda sebelum masa tua, masa muda peluang sangat banyak maka jangan menyia-nyiakan.

“Ansor dan NU adalah jalan menuju surga. Niatan kita sederhana mengabdi kepada agama dan ulama. Rawat NU, rawat Ansor, maka Indonesia terawat, ” tegasnya.

Dalam pembukaan PKD ini dari PW Ansor Jabar selain dihadiri Deni Ahmad Haidar (Ketua), Agus Djaelani (Wakil Sekretaris), Muhammad Jufri (Ketua PC Kota Bekasi) beserta jajaran pengurus, Ahmad Tabroni (Ketua PAC Pondok Gede), sejumlah tokoh masyarakat dan ulama yang ada diwilayah Pondok Gede. (Coki/edi)

comments