Ketua PC MDS Rijalul Ansor Selalu Hadir di Tiap Kecamatan

186

Ketua PC MDS Rijalul Ansor Selalu Hadir di Tiap Kecamatan

Setelah bumi Cirebon diguyur hujan deras, dalam jarak beberapa waktu sesosok pemuda menyusuri gang dan jalanan kecil yang hanya bisa dilewati oleh motor. Jalan basah namun kadang berkubang air, Langkah pemuda itu tak pernah surut untuk tetap menghadiri kegiatan rutinan MDS Rijalul Ansor ke tiap kecamatan. Pemuda itu adalah H. Syarif Ahmad Tholib Bin Hud Bin Yahya atau biasa disebut dengan Habib/Ayip Olib Yahya. Beliau adalah ketua PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cirebon. Kali ini penulis mengikuti beliau ke Kecamatan Palimanan Kab. Cirebon. Lebih tepatnya di Blok Dukuh Desa Semplo Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Ayip Olib menyampaikan “Ikut Ansor BANSER itu hanya diniyati untuk meramaikan dan mengikuti ulama dahulu yang juga aktif dan berkiprah di ansor banser juga NU”. “Saya ada sebuah cerita, siapa yang mau ngurusi NU termasuk Ansor BANSER akan mendapatkan rejeki yang tak terduga” tambah Kang Ayip Olib. “Benar saja, ketika ada kebutuhan untuk membangun rumah yang nyumbang tidak sedikit orang” kembali Kang Ayip Olib menegaskan kepada Jama’ah.

Jama’ah yang pada umumnya hadir adalah para pemuda sekitar kecamatan Palimanan, namun tidak sedikit pula yang datang dari kecamatan sebelah. Peserta dari wanita dan yang sudah tidak muda lagi pun turut hadir meramaikan acara.

Pesan do’a terahir sebelum ditutup, Habib Olib Yahya menyampaikan, “Semog kita akan terus terjaga sehingga kita bisa bisa melakukan amalan-amalan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW” pungkasnya.

Acara tersebut juga mengundang Wakil Komandan SATKORCAB BANSER Kabupaten Cirebon. Semangatnya pun tak mau kalah, jarak 58 km ditempuh Sahabat Abdul Wahid menuju Kecamatan Palimanan dari kediamanya. Kang Wahid, biasa beliau disapa mengisi acara sesi kedua pada malam ini. Yaitu bertajuk “Ngobrol Kebanseran” bersama PAC GP Ansor Kecamatan Palimanan.

Ibnu Ubaidillah Amin
Wakil Sekretaris PC. GP. Ansor & Pengurus PC MDS Rijalul Ansor Kab. Cirebon