KETUA PCNU KARAWANG : TAK ADA 01, 02 LAGI, YANG ADA PERSATUAN INDONESIA

33

KARAWANG- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang dijadwalkan 20 Oktober 2019 mendatang, tokoh agama di Karawang gelar dzikir dan doa bersama, Selasa (15/10/2019) malam di depan kantor Nahdlatul Ulama (NU) Karawang.

Acara ini, dihadiri Wakil Bupati Karawang, Kapolres, Dandim, pimpinan partai politik, ketua DPRD Kabupaten Karawang, Ketua KPUD Kabupaten Karawang, forum umat beragama, tokoh pemuda dari berbagai organisasi Islam ini, menghadirkan penceramah Habib Mustofa Al Jufri.

Ketua PCNU Kabupaten Karawang KH Ahmad Ruhyat Hasby mengajak semua masyarakat untuk menjaga kondusitifas di Karawang. Jangan ada perpecahan hanya gara-gara pemilu. “Pemilihan presiden lima tahun sekali, pemilihan bupati lima sekali, pemilihan DPRD lima tahun sekali. Jadi setelah beres pemilu kita harus bersatu. Tidak ada 01, tidak ada 02 yang ada 03 yaitu persatuan Indonesia,” serunya.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, Karawang saat ini aman dan tertib. Tidak ada satu institusi pun yang berhak mengklaim bahwa kondusifitas Karawang merupakan hasil darinya. “Tetapi ketertiban dan keamanan merupakan hasil bersama. Oleh karena itu, kita menolak adanya ketidak tertiban dan bentuk ketidak amanan,”

comments