Ketua Muslimat NU Jabar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sesko TNI AD

163

BANDUNG – Pasca workshop Peningkatan Kapasitas Tokoh Agama dalam Penanggulan Penyalahgunaan Napza di Bekasi, 3-6 November lalu, tokoh agama dan para da’iyah Muslimat NU kian masif melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Tak hanya di internal Muslimat NU, Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Dra Hj R Ella M Giri Komala MM.Pd bahkan melakukan sosialisasi di hadapan para pimpinan dan siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI AD (pangkat mayor sampai kolonel) serta PNS di lingkungan Sesko di Aula Sesko Jl Gatot Subroto Bandung, Kamis (17/11).

Ella menyampaikan materi tentang Upaya Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba dalam Perspektif Islam. Dalam pemaparannya dia menyebut Indonesia sudah dalam darurat narkoba, karena itu semua pihak harus bergerak untuk melindungi keluarga dan lingkungannya.

“Di Muslimat NU kami bahkan sudah mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba di hampir seluruh wilayah dan cabang. Ini karena pengaruh buruk narkoba sudah merambah ke semua lini kehidupan dan tingkatan umur,” katanya.

Di masing-masing daerah, lanjutnya, anggota laskar bahkan sudah bergerak dengan membentuk ķelompok-kelompok untuk mensyiarkan bahaya narkoba dan upaya pencegahannya lewat program dakwah di setiap majelis taklim dan rumah tangga. • nur

Sumber : MNU Online

 

 

comments