KETUA GP ANSOR KOTA SUKABUMI KUNJUNGI TETANGGA YANG MERAYAKAN NATAL; KAMI IKUT BERGEMBIRA

KETUA GP ANSOR KOTA SUKABUMI KUNJUNGI TETANGGA YANG MERAYAKAN NATAL; KAMI IKUT BERGEMBIRA

Kota Sukabumi, (25/12/2020), Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi mengunjungi beberapa tetangga umat nasrani yang sedang melaksanakan Natal 2020 di rumahnya masing-masing.
Kedatangan Ketua GP Ansor Kota Sukabumi ini tiada lain untuk menyampaikan selamat bergembira atas perayaan natal 2020 walaupun dirayakan dirumah dengan sederhana karena Kota Sukabumi masih dalam zona merah Covid-19 saat ini.
Saat di konfirmasi, Sudar Fauzi menyampaikan, “Saya atas nama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi menyampaikan selamat Natal 2020 dan selamat menyongsong tahun baru 2021, kedatangan kami bertemu ibu-ibu ini merupakan ungkapan kasih kami kepada ibu tersebut yang sedang merayakan natal, kebetulan ibu ini tidak punya suami atau janda, jadi kami bawa sedikit bingkisan semoga bisa menambah kegembiraan perayaan Natal mereka”.
Moment natal 2020 ini memang agak sedikit berbeda dari tahun-tahun kebelakang, dimana biasanya PC GP Ansor Kota Sukabumi menurunkan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ikut serta pengamanan Natal dibeberapa Gereja di Kota Sukabumi bersama unsur Forkopimda dan lembaga-lembaga maupun OKP dan Ormas.
Sudar Fauzi menambahkan, “ia, natal tahun ini memang GP Ansor Kota Sukabumi tidak menurunkan Banser untuk ikut jaga keamanan di Gereja, selain karena penambahan kasus covid-19 di Kota Sukabumi yang masih bertambah, kita juga menghindari kerumunan dan kontak fisik, terlebih karena ada intruksi dari Pimpinan Pusat melalui Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat untuk mengawal keamanan Natal 2020 di rumah masing-masing” pungkasnya.
Dengan kunjungan Ketua GP Ansor Kota Sukabumi ke tetangga-tetangga yang menyelenggarakan Natal ini diharapkan mampu merekatkan jalinan persaudaraan, kerukunan dan harmonisasi bertetangga dalam relasi yang saling membahagiakan.

comments