Ketua Fatayat Jabar : Kader Fatayat Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Meneguhkan Ideologi Aswaja

143

Sukabumi, (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Sukabumi melaksanakan Latihan Kader Dasar (LKD) di Villa H. Andri di Kecamatan Sukajaya, di Jl. Salabintana, Sukabumi.selas (28/03/2017)

Hadir dalam Acara tersebut ketua PW Fatayat NU Hj. Yayah Fijriyah M.Pd dalam materi beliau menjelaskan bahwa sebagai kader fatayat, hal yang pertama dibenahi adalah meluruskan niat masuk dan gabung di Fatayat semata meraih ridho Alloh SWT dan melestarikan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah dan Kader Fatayat harus mampu menjadi Garda depan dalam meneguhkan dan membela ideologi aswaja.

Beliau juga mejelaskan Bahwa arti dari kata Fatayat, yaitu berasal dr bahasa arab “fata” yg berarti “pemuda”.

“Karna Fatayat merupakan komunitas dengan anggota banyak dan berjenis kelamin perempuan maka ditambah huruf “alif dan ta ta’nist” yg merupakan tanda jama mu’annas salim ( berarti banyak dan perempuan) maka menjadi “fatayat” artinya : para pemudi, karna dibawah berada di bawah naungan NU, jd organisasi ini dinamakan “Fatayat NU” yang dalam PD/PRT Fatayat usianya dari 20 tahun hingga 45 tahun”. Paparnya

Yayah juga menekan kan kepada semua peserta LKD Bahwa sebagai Kader Fatayat “berkewajiban untuk memperjuangkan kesetaraan gender (gender equality) pd laki-laki dan perempuan, tidak hanya di kalangan internal Fatayat juga pada masyarakat luas.” tutup nya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments