Ketua Baru, Nafas Baru, Warna Baru dan Gerakan Baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI Darul Falah

Pengurus Komisariat STAI Darul Falah gelar acara rapat tahunan komisariat pada hari jum’at 30 agustus yang bertempat di Pondok Pesantren Manbaul Falah, Cipatik, Kabupaten Bandung Barat, terselenggara dengan penuh khidmat dan keberkahan, serta menghasilkan putusan aturan organisasi dan ketua umum komisariat baru. Jum’at 30 Juli 2021, Bandung Barat.

Agenda tahunan ini diselengarakan oleh Badan Pekerja Rapat Tahunan Komisariat (BPRTK) STAI Darul Falah, dimulai dari tanggal 23-25 Juli untuk tahapan pendaftaran, kemudian pada tanggal 26 juli proses verfikasi berkas bakal calon, penetapan calon dan pengambilan no.urut calon, lalu pada tanggal 27-29 juli adalah masa konsolidasi ide serta gagasan daripada calon ketua umum komisariat dan ketua kopri komisariat PMII STAI Darul Falah tanggas Deden Abdul Hamid selaku ketua pelaksana.

Pada pembukaan acara ini, dihadiri oleh Bapak Drs. H. A. Saeful Mu’min, M.Ag selaku Ketua STAI Darul Falah, Bapak H. Agus Mulyadi Selaku Ketua PCNU Kab. Bandung Barat, dan K.H Ahmad Ali Sururi (Gus Ali) selaku pimpinan sekaligus sesepuh Pondok Pesantren Manba’ul Falah.

Dalam sambutan nya Ketua Komisariat, menegaskan bahwa organisasi PMII adalah embrio nya pemimpin dimasa yang akan datang, tempat lahirnya kader-kader intelektual muda NU yang kritis, visioner, luas akan ilmu pengetahuan, dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, serta berkomitmen teguh pada warisan nilai-nilai luhur tentang keislaman dan kebangsaan “ungkap Syamsu Ramdani.

“Saya sangat bangga dengan adanya PMII di wilayah kabupaten bandung barat, yang sadar akan peran dan fungsi nya sebagai mahasiswa selaku penerus kyai-kyai NU dimasa yang akan datang, teruslah berjuang dan berkhidmat di PMII dan NU, karena yakin akan selalu ada keberkahan dalam setiap pergerakan, asalkan kita yakin dan terus berada dalam koridor aturan organisasi”, Ujar Gus Ali”.

Pada agenda ini pula, dihadirkan Komisioner KPU KBB, Demisioner PMII STAIDAF, dan Ketua BAWASLU KBB sebagai Dewan Panelis debat kandidat utuk pertama kali nya yang akan menilai sejauh mana kualitas dan kapasitas serta tanggung jawab terhadap ilmu pengetahuan calon ketua umum PMII kedepan, mengingat ada empat kandidat calon ketua umum PMII STAI Darul Falah.

Pada hari sabtu tanggal 31 Juli Pkl. 04.30 WIB proses penghitungan suara selesai dan menghasilkan putusan sahabat Ade Bahrul Ulum sebagai ketua umum terpilih dan sahabati Rahmi Syarifah sebagai ketua kopri terpilih.. ucapan selamat kepada ketum baru dan ketum kopri baru, semoga amanah dalam menjalankan kepemimpinan dan menjadikan PMII STAI Darul Falah lebih progresif.(Syamsu Ramdani)

comments