Ketua Ansor Tasik: Kita Dorong Masyarakat Untuk Tingkatkan Minat Baca

155

Tasikmalaya, (AnsorJabar Online)
Yayasan Pendidikan Islam merupakan sarana penghubung ilmu pengetahuan, baik ilmu pengetahuan agama ataupun umum. Disamping institusi sosial kemasyarakatan, juga sebagai benteng untuk menjaga nilai-nilai tradisi Islam secara formal ataupun non formal seperti pondok pesantren.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf saat peresmian perpustakaan umum dan lauching buku, Sabtu (18/2) di Yayasan Pendidikan Islam al-Hikmah Mugarsari Kec. Tamansari,.

Menurut Ricky, peresmian perpustakaan umum ini merupakan langkah maju khususnya bagi warga sekitar dalam menyediakan kebutuhan bahan bacaan sebagai langkah awal tumbuhnya minat baca di lingkungan pendidikan dan warga masyarakat

“Adanya Perpustakaan diharapkan dapat mendorong siswa dan masyarakat untuk meningkatkan minat baca. Saya melihat saat ini ada perubahan di kalangan pendidikan dan rendahnya minat baca di kalangan masyarakat. Salah satu penyebab rendahnya minat tersebut karena banyaknya bahan bacaan yang mudah di dapatkan di internet pedahal belum jelas referensinya. Termasuk kurangnya perpustakaan yang menyediakan buku-buku dan bahan bacaan positif. ” kata Ricky yang juga kepala MA al-Hikmah dan keluarga yayasan.

Dikatakan Ricky, kita memberikan apresiasi terhadap pendirian perpustakaan ini. “kami gembira dengan adanya sarana baca ini, diharapkan para siswa dan masyarakat sadar akan pentingnya membaca” Ujarnya

Turut serta dalam peresmian ini, Rois Syuriah PWNU Jabar KH. M. Nuh Addawami, Ketua PCNU Kota Tasik KH. Didi Hudaya, Wakil Wali Kota Terpilih H. Muhammad Yusuf, Plt Kemenag Kota Tasik H. Ahmad Fathoni, MM serta para Ulama Kec. Tamansari dan Kec.Cibeureum.

Peresmian Perpustakaan ini sekaligus launching buku tentang sejarah YPI al-Hikmah dan kumpulan karya tulis oleh ketua yayasan DR. Hj. Ade Heryati, M,Si dengan menyerahkan buku tersebut secara simbolis kepada para tokoh masyarakat.

“Penting bagi kami menulis sejarah pendirian yayasan. Karena kita tidak pernah tahu suatu saat yayasan ini akan seperti apa, kita tidak ingin keluarga serta tenaga pendidik dan kependidikan yang berkiprah di bawah yayasan jadi Su’ul Adab, mereka menikmati kemajuan yayasan tetapi tidak tahu asal muasal pendirian dari nol bahkan lupa jasa-jasa para pendiri.” Tandas Ricky

Peresmian perpustakaan dan launcing buku ini dilaksanakan pada puncak acara Haul YPI al-Hikmah akan disatukan dengan Yaumul Ijtima Muslimat PAC Kec. Tamansari dan Tabligh Akbar oleh H. M. Nuh Addawami (Rois Syuriah PW NU Jabar). (CP)

Comments

comments