Ketua Ansor Jabar Ajak Kadernya Doakan Muslim Rohingya

86

BANDUNG – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar mengajak kader-kadernya di Jawa Barat agar mendo’akan Muslim Rohingya, Myanmar yang menjadi korban pembantaian.

“Terutama, kami minta kepada Majelis Dzikir Rijalul Ansor (Badan Otonom GP Ansor, red) untuk secara serentak berdo’a memohon pertolongan dan lindungan Allah SWT untuk keselamatan, khususnya kaum Muslim di Rohingya, umumnya kepada setiap manusia yang ditindas,” ujar Deni saat dihubungi, Selasa (22/11/2016).

Sebagai sesama Muslim, lanjut Deni, sudah menjadi keharusan untuk mendo’akan saudara-saudara sesama Muslim yang saat ini sedang dilanda musibah kemanusiaan agar tercipta kedamaian disana.

“Untuk itu, kami meminta kepada pemerintah melakukan langkah-langkah konkret untuk terlibat menciptakan kedamaian di Rohingya,” ujarnya.

Selain itu, Deni juga mengajak seluruh kader Ansor di Jawa Barat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kecakapan supaya hidup bisa lebih berguna.

“Kita senantiasa bisa mencerahkan dan menggerakkan masyarakat dengan kaidah dan ajaran Islam Ahlussunnah Waljama’ah, bahwa Islam itu agama yang penuh dengan kedamaian,” tuturnya.

Dengan pemahaman keagamaan tersebut, Mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta ini mengajak kepada seluruh kader Ansor untuk senantiasa “ngaji” kepada para Kyai untuk meningkatkan pemahaman keilmuan dan ketaqwaan.

“Apapun untuk meningkatkan kecakapan, maka harus “ngaji” kepada para ilmuwan dan praktisi supaya hidup bisa lebih berguna dengan senantiasa berdo’a meminta pertolongan dan petunjuk Allah SWT,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

 

comments