Kerjasama Dengan LDNU, Ansor Jabar Gelar Pesantren Jurnalistik Angkatan Ke 2 di PP Al-Mizan Majalengka

228

Majalengka, (Ansorjabar Online)

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat akan menggelar pelatihan jurnalistik angkatan ke II di Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Ahad (12/3).

Kegiatan dengan tajuk Jurnalisme dakwah damai ini akan berlangsung satu hari, dari pukul 09.00 s.d. sore hari. Meskipun singkat, namun diharapkan tidak mengurangi subtansi dari pelatihan ini sehingga para peserta mendapatkan wawasan keilmuan terkait ke-jurnalistik-an dan bisa mengimplementasikannya dalam menulis berita di media online atau media cetak.

Adapun peserta yang akan hadir diantaranya: para santri/wati dari PP Al-Mizan serta pondok pesantren yang ada di Kabupaten Majalengka, kader Ansor  se-Jawa Barat dan dari  15 orang dari PC Ansor Majalengka, dan 2 orang perwakilan dari masing-masing PAC se Kab. Majalengka.  Masing-masing peserta disyaratkan membuat dua tulisan berita, yang akan menjadi bahan penilaian panitia kegiatan.

Sementara itu,  Kang Maman-sapaan akrab K.H. Maman Imanulhaq-selaku pengasuh pondok pesantren Al -Mizan sangat mengapresiasi rencana pelatihan ini. Menurut dia, media online ataupun cetak memiliki peran penting dalam memberikan informasi kepada publik, terlebih untuk media online dewasa ini.

“Di era android, kesadaran masyarakat dalam ‘meneguk’ informasi melalui media online tengah mengalami perkembangan. Karenanya, pelatihan ini sangat bermanfaat sekali sehingga berita-berita yang sedang aktual cepat tersiar”,  jelasnya.
Ahmad Cece Asfhiyadi, selaku ketua PC GP Ansor Majalengka menambahkan, dengan diselenggarakannya pelatihan jurnalisik ini adalah salah satu solusi agar para santri/wati juga kader Ansor sebagai generasi muda melek dengan dunia jurnalistik.

“Kita sebagai generasi muda  harus mampu dan mau memanfaatkan media massa guna menyalurkan aspirasi atau gagasan-gagasan”, ujarnya. (Galun/tim)

 

Comments

comments