Kerjasama Dengan DKM, GP Ansor Ranting Tangkil Siap Menyalurkan Zakat Fitrah

20

CARINGIN, (Ansorjabar Online) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, seluruh anggota masyarakat Desa Tangkil Kecamatan Caringin melakukan pembayaran Zakat Fitrah yang telah diterima oleh Panitia terdiri dari Pengurus GP Ansor Ranting Tangkil bekerjasama dengan DKM Masjid Jami’ Al-Ikhlas kampung Ciburial.

Zakat yang telah terkumpul, selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya (mustahiq zakat) yaitu warga masyarakat di seputaran Desa Tangkil Kecamatan Caringin yang kurang mampu, terutama untuk para lansia (lanjut usia).

Pembagian Zakat Fitrah secara simbolis dilakukan oleh Ketua BPD Desa Tangkil H. Aat Sukatma, dengan menyerahkan berupa beras seberat 2,5 kilogram (kg) dan Uabg Rp. 35.000.

“Bagi umat Islam adalah wajib hukumnya, yang mampu untuk membayar zakat fitrah. Karena Zakat Fitrah sebagai penyempurna ibadah puasa Ramadhan. Juga Zakat Fitrah ini untuk membantu dan meringankan beban saudara kita fakir miskin dan kurang mampu sehingga bisa ikut merayakan hari raya Idul fitri 1438 H,” Kata Ketua RW Hamdani Maulana Malik yang juga sebagai Sekretaris GP Ansor Ranting Desa Tangkil kepada Ansorjabar online (pwansorjabar.org), Sabtu (2/6/17).

Sementara Ketua DKM Masjid Jami’ Al-Ikhlas, Ustadz Apid Suhandi mengatakan bahwa untuk tahun ini panitia zakat fitrah yang dibentuk akan menerima zakat fitrah dari Masyarakat Desa Tangkil Kecamatan Caringin.

“Semoga dengan pembagian zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Serta, ibadah puasa Ramadhan dapat sempurna dan di Ridhoi oleh Allah SWT,” ungkapnya. (Dian Azis/Edi).

 

Comments

comments