KENALKAN TANAMAN SORGUM UNTUK ALTERNATIF BAHAN PANGAN, GP ANSOR & POLRES SUKABUMI KOTA LAKUKAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT

KENALKAN TANAMAN SORGUM UNTUK ALTERNATIF BAHAN PANGAN, GP ANSOR & POLRES SUKABUMI KOTA LAKUKAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT

Kota Sukabumi, 16/11/2020. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Polres Kota Sukabumi melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat Kp. Pasir Pogor Rt/Rw 05/08 Kel. Karangtengah Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi.
Kegiatan yang digagas oleh Polres Sukabumi Kota dan dikerjakan bareng GP Ansor Kota Sukbumi ini merup[akan kolaborasi berbentuk penyuluhan tentang penanaman benih Sorgum sampai pada pemeliharaan dan pemanfaatannya.
Dalam sambutannya Kapolres Sukabumi Kota AKBP. Sumarni., S.I.K., S.H., M.H menyampaikan “Penanaman Sorum yang di inisiasi oleh Polres Sukabumi Kota ini merupakan program Kapolres Sukabumi Kota dalam mengenalkan kembali Sorgum dan mudah-mudahan jadi pangan unggulan yang bisa disediakan dari Kota Sukabumi”.
Sementara itu Sudar Fauzi dalam sambutannya menyampaikan, “Terimakasih kepada Ibu Kapolres Sukabumi yang telah bekerjasama dengan GP Ansor Kota Sukabumi khususnya dalam penanaman Sorgum ini, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan dan ada alternatif dari bahan pangan yang ada ditengah masyarakat”.
Seperti yang disampaikan oleh penyuluh, “Bahwa Sorgum ini bisa menjadi alternatif pengganti beras atau tepung beras, tinggal masyarakat mau mencobanya menjadi bahan olahan atau ditanam dimusim kemarau karena tanaman ini tidak banyak membutuhkan air ketika ditanam”.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh GP Ansor Kota Sukabumi ini melibatkan masyarakat, tokoh pemuda keRTan, ibu-ibu dan petani sekitar RW 08 Kelurahan Karang tengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.
Sudar menambahkan, Program ketahanan pangan ini merupakan lanjutan dari penanaman 10.000 bibit ikan minggu lalu bareng Kapolres, insyallah sorgum ini kita juga akan coba di lahan kader, kalau berhasil akan terus kita kembangkan, sehingga kedepan kader Ansor ada garapan di pertanian” Pungkasnya.

comments