Kemenag Jajagi Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi di Chicago

Kemenag Jajagi Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi di Chicago

Chicago—Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Ditjen Pendidikan Islam melakukan penjajakan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Kerjasama pengembangan perguruan tinggi, mengerucut kepada beberapa PT, diantaranya Nortwestern America dan University of Notre Dame.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Prof. Dr. Suyitno, M.Ag di sela-sela mendampingi Badan Pemeriksa Keungan RI ke Amerika Serikat pada Selasa (28/9) jam 11.00 Waktu Chicago atau jam 23.00 WIB.

Rombomngan BPK RI terdiri dari Prof. Dr. Bahrullah, Akhsanul Hak, Tortama dan Dede Sukarjo. Di Chicago rombongan di sambut oleh Konsul Jenderal KJRI Chicago Meri Binsar Simorangkir.

Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang menegaskan kertjasama dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas PTKI, tidak hanya program beasiswa, tetapi juga hal-hal lain untuk mempertkuat Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan ini, Direktur Diktis juga mempromosikan core value PTKI yang mengusung integrasi ilmu melalui penguatan Ma’ad al-jami’ah dan pengarusutamaan moderasi beragama di Rumah Moderasi Beragama (RMB).

Kenjungan Kerja beberapa pejabat BPK adalah untuk mengaudit awardee beasiswa 5000 Doktor Kementerian di beberapa perguruan tinggi di Amerika Serakat.

“Kami hadir untuk memastikan bahwa Program Beasiswa 5000 Doktor Kementerian Agama berjalan dengan baik, meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan di Kementerian Agama”, kata Prof. Dr. Bahrullah.

KJRI Chicago menyambut baik atas kunjungan tersebut. Meri Binsar Simorangkir mengatakan “peserta program beasiswa harus dipastikan mengusung nilai-nilai patriotisme dan jiwa merah putih”.

Untuk mendukung program itu, Konjen Chicago akan membuka jalan kemitraan kampus yang relevan untuk kepentingan SDM Indonesia, khususnya dari Direktorat Diktis Kemenag RI, salah satunya adalah dengan University of Notre Dame.(RB)

comments