Kemah Kerja Pergerakan PMII Rayon Tarbiyah Diisi dengan Penyuluhan Kesehatan

115

Cilengkrang, (Ansorjabar Online)

PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD kabupaten Bandung bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Farmasi Al-Ghifari mengadakan penyuluhan kesehatan yang dilakukan di Kp. Cipedes RW 02 Desa Cipanjalu, Bandung, pada Ahad (25/12) lalu.

Penyuluhan kesehatan dalam rangka Kemah Kerja Pergerakan (KKP) yang dilaksanakan selama satu bulan penuh ini untuk memberikan pemahaman hidup sehat kepada masyarakat, diantaranya diantaranya dengan pemeriksaan diabetes millitus, asam urat, kolesterol, dan lain-lain.

“Dengan diadakannya penyuluhan ini masyarakat dapat menjaga kesehatannya di mulai dari lingkungan dan kaluarga. Mudah-mudahan ke depannya bisa bekerja sama dengan jurusan tidak hanya Himanya saja,” ujar dosen sekaligus ketua Jurusan Farmasi Al-Ghifari.

Dengan diakannya acara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga pola makan yang baik.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada masyarakat yang telah berantusias dalam acara penyuluhan ini. Demikian pula kepada Sekolah Tinggi Al-Ghifari yang mau berkerjasama dengan PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan dalam melaksanakan penyuluhan kesehatan ini,” ujar ketua pelaksana, sahabat Ibnu Ansori (Hilfa / Rus)

comments