Kelurahan Pengasinan Bentuk YANMAS SAB K-LINK

19

BEKASI – (ansorjabar online) – Untuk mempermudah dan mewujudkan pelayanan prima bagi masyrakat yang ingin mengurus pelayanan publik. Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawa Lumbu merumuskan sebuah program Peningkatan Pelayanan Indentitas dan Layanan Masyrakat Sabtu Keliling Lingkungan atau YANMAS SAB K-LINK. Program ini diharapkan mampu memberikan trobosan baru bagi masyrakat dalam mengurus pelayanan surat pengantar dan prosedur persyaratan pelayanan dokumentasi pribadi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte kelahiran dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum sadar dan paham dalam mengurus pelayanan, oleh karena itu dengan program YANMAS SAB K-LINK, diharapkan mampu memberikan solusi dalam memberikan pelayanan terhadap masyrakat,” kata Yudistira, Sekertaris Lurah (Sekel) Kelurahan Pengasinan selaku Siswa Diklatpim IV BPSDM JAWA BARAT, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, pelayanan jemput bola yang dilaksanakan pada hari Sabtu, ini untuk memberikan kemudahan bagi warga yang memiliki keterbatasan waktu. Oleh karena itu, pelayanan hari sabtu dinilai cukup efektif dan meringankan warga dalam mengurus administrasi pelayanan.

“Saya rasa program ini cukup efektif dalam memotong mata rantai percaloan yang disebabkan oleh keterbatasan waktu yang dimiliki warga akibat rutinitas pekerjaan sehari-hari,” jelasnya.

Selain itu, program Sabtu keliling ini juga sebagai bentuk pendekatan aparatur pemerintah dengan masyarakat sehingga komunikasi antara aparatur pemerintah dengan warga bisa berjalan dengan harmonis dan sinergis. 

“Target kami selama dua bulan kedepan mulai bulan juli, bisa dilaksanakan di lima titik yang tersebar di 30 RW di Kelurahan Pengasinan. Kelima titiK tersebut diantaranya Aula RW 001, lapangan futsal Koda RW 016, Aula RW 022, lapangan gedung serba guna RW 07 dan parkiran lapangan burung di RS 06,” pungkasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments