Kelas Literasi Digital Pelajar NU Bandung

30

Kota Bandung (ansorjabar online)
Hampir setiap masyarakat saat ini menggunakan internet, terutama pelajar. Media sosial yang tak lain produk dari internet seperti Facebook, Twitter, Instagram,WhatsApp saat ini dianggap mempermudah segala aktifitas dan kebutuhan masyarakat. Namun ada juga dari pengguna internet yang menggunakan media sosial hanya untuk sekedar menyampaikan informasi berupa pesan singkat, tulisan, atau sekedar memposting foto maupun keluh kesah di media tersebut.

Maka berawal dari hal tersebut, PC IPNU-IPPNU Kota Bandung mengadakan kelas literasi digital. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PC IPPNU Kota Bandung, Siti Nurjannah Fatonah dalam Kelas Literasi Digital di Aula PCNU Kota Bandung, Ahad (14/06).

Kegiatan yang mengangkat tema Pelajar Cerdas, Pengguna Internet Yang Bijak tersebut dikuti oleh perwakilan PK dan PAC IPNU-IPPNU Kota Bandung.

“Kita harus bisa menggunakan media sosial dengan memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata salah satu peserta, Hairul.

Dalam kelas literasi digital dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama menganai penulisan kreatif dan manajemen media sosial yang disampaikan oleh Wartawan Senior, Budi Rahmat. Kemudian sesi kedua disampaikan materi mengenai tips dan trik mengetahui berita hoaks serta pemanfaatan media sosial oleh Dosen ilmu komunikasi Unpad, Abdul Basith yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua Bidang Media GP-Ansor Kota Bandung. (Yuli Nurlianti)

Comments

comments