Kejurnas III PP Pagar Nusa 2020, Wakil Sekretaris; Optimis Sukses

64

Jakarta, Wakil Sekretari Pengurus Pusat ( PP) Pagar Nusa, Sahabat Nasrul Fani optimis, Kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III bakal sukses sesuai rencana. Disebutkan, rencana awal kegiatan ini melibatkan 1000 pendekar.

“Sebanyak 720 pendekar sudah mendaftar dan dicatan panitia. Dan masih banyak Pengurus Wilayah ( PW) lain menyusul. Para pendekar ini merupakan kontingen yang mewakili 21 PW Pagar Nusa se-Indonesia,“ Terang Nasrul yang juga sebagai Sekretaris Panitia Kejurnas III Pagar Nusa di sela-sela persiapan di Sekretariat PP PSNU Pagar Nusa di Jakarta, Sabtu, 21 Desember 2019.

Berdasarkan informasi dari beberapa PW, lanjut Nasrul, banyak pendekar berkeinginan ikut mendaftar menjadi peserta Kejurnas. Mengingat peserta Kejurnas III adalah perwakilan, maka pengurus wilayah sebagian masih melakukan tahap seleksi. Atas dasar itu banyak pihak mengusulkan untuk perpanjang pendaftaran peserta.

“Insyaallah ini masih akan bertambah. Sebab sesuai arahan PP, kita akan genapkan waktu pendaftaran kita perpanjang hingga 31 Desember nanti,” urainya.

Perpanjangan ini menurutnya, upaya memberikan kesempatan kepada beberapa PW yang masih menggelar seleksi tingkat wilayah.

Disebut, gala-tanding bergengsi ini akan berpusat di Padepokan Pencak Silat TMII, bakal digelar bersamaan dengan Harlah ke-34 Pagar Nusa, pada 3 – 7 Januari 2020 mendatang. Panitia menyebut ada sedikitnya 194 Medali diperebutkan.

“Dari keseluruhan kategori termasuk kategri seni, jurus baku, dan festival, kita mempertandingkan pencak silat sebagai seni ya, total ada 194 medali diperebutkan,” Terangnya.

Dia juga menjelaskan, secara umum Kejurnas berdasarkan usia terbagi atas pra remaja, remaja, dan dewasa dengan empat kategori yakni perorangan putra, perorangan putri, berpasangan, dan berkelompok.

(Sodiqul)

comments